Gembong Narkoba Internasional Tewas Ditembak Polisi di Medan

gembong narkoba internasional

topmetro.news – Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menembak mati satu dari 4 orang gembong narkoba jaringan internasional Malaysia-Aceh-Medan- Palembang, di loby Hotel Inna Darma Deli, Jalan Balai Kota, Medan.

Dari tangan tersangka berinisial AR (25), warga Jalan Banten, No 199, Kelurahan 16 Hulu, Kecermatan Seberang Ulu II, Palembang, Sumatera Selatan itu, petugs menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 30 kilogram.

Penangkapan dan penembakan terhadap gembong narkoba tersebut dipimpin langsung PS Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Doli Nelson Nainggolan.

Dalam paparannya, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Waka Polda Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko serta Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Doli Nelson Nainggolan kepada wartawan mengatakan, Kota Medan salah satu tempat central atau penyuplaian narkobanya jenis sabu.

Gembong Narkoba Internasional Rampas Pistol Polisi

“Tentunya upaya keras yang dilakukan oleh petugas Polrestabes Medan memberikan rasa aman dan kondusif untuk masyarakat berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkoba di Kota Medan,” kata Irjen Pol Martuani Sormin, di depan instalasi jenajah RS Bhayangkara Medan, Rabu (2/12/2020).

Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menuturkan, pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020 sekitar pukul 20.00 WIB petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Abdu Rahman di loby hotel. Saat digeledah petugas menemukan barang bukti 30 bungkus besar sabu seberat 30 kilogram dan hasil dari keterangan tersangka, barang haram itu diperoleh dari laki-laki yang mengaku bernama Black (DPO).

Mendapatkan informasi itu, lanjutnya, petugas langsung melakukan pengejaran ke arah seputaran Binjai. Namun di dalam perjalanan tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas dengan cara merampas senjata api petugas. Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas keras dan terukur dengan menembak ke arah dada tersangka gembong narkoba internasional.

.”Kemudian petugas membawa tersangka ke RS Bhayangkara Tingkat II Medan untuk pertolongan pertama dan dalam perjalanan tersangka tidak terselamatkan lagi dan oleh dokter dinyatakan meninggal dunia. Kita harapkan masyakarat berperan aktif untuk melaporkan adanya tindakan narkotika di setiap daerahnya. Kita tidak dengan menindak dengan keras para komplotan pengedar narkoba di Sumut khususnya Kota Medan, ” terang Kapolda Sumut, sembari menjelaskan, rencana barang haram itu akan dibawa ke Kota Palembang.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment