KPU Medan Pastikan Logistik dan Tahapan Pilkada tidak Terganggu

logistik pilkada medan

topmetro.news – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Medan memastikan seluruh logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020 dalam kondisi baik. Penyimpanan logistik berada pada area bebas banjir.

Komisioner KPU Medan, M Rinaldi Khair mengungkapkan, bahwa saat ini seluruh logistik Pilkada Medan tersimpan dalam gudang bekas Bandar Udara (Bandara) Polonia, Medan. Kondisi gudang tersebut bebas dari banjir.

“Semua masih kondusif. Sejauh ini logistik masih kondusif dan ‘safety’ dalam gudang bekas Bandara Polonia. Karena memang belum didistribusikan. Rencana pendistribusian tanggal 6 Desember ini ke kantor kelurahan,” jelasnya kepada media, Jumat (4/12/2020).

Mantan wartawan tersebut mengatakan, bahwa pihak KPU Medan masih melakukan tabulasi potensi rawan akibat banjir yang menggenangi sejumlah kecamatan seputaran Kota Medan. “Malam ini kita tabulasi potensi rawan banjir,” terangnya.

Tahapan Pilkada Medan

Lulusan FISIP USU itu juga menambahkan, bahwa dari hasil monitoring lapangan, tidak ada tahapan Pilkada yang terganggu akibat banjir yang terjadi pada Medan. Namun nantinya apabila ada potensi gangguan, pihak KPU akan melakukan pergeseran Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yakni, dari kawasan yang terdampak banjir ke lokasi yang lebih baik.

Untuk informasi, saat ini sedikitnya 21 kelurahan dari tujuh kecamatan dalam Kota Medan terendam banjir. Bahkan banjir yang terjadi sejak Jumat (4/12/2020) menjelang subuh tersebut, telah menggenangi pemukiman dengan tinggi air mencapai atap rumah.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment