Banjir Rob Rendam Ribuan Rumah di Belawan

TOPMETRO.NEWS – Banjir Rob atau yang lebih dikenal dengan pasang air laut, merendam ribuan rumah dibelawan. Buka hanya rumah, Kantor Instansi Pemerintahan dan Perusahaan Swasta juga ikut terendam dengan ketinggian rata-rata diatas 20 cm.

Akibat banjir Rob ini, sebagian aktipitas dibelawan jadi terhambat dan banyak pengguna jalan seperti sepeda motor jadi mogok.

Karna banjir Rob yang sudah 3 hari ini menggenangi Jalan KL Yos Sudarso dari mulai Simpang Canang, kota Belawan, sampai ke Pintu 1 masuk ke Pelabuhan, terendam air.

Parahnya, air pasang laut ini menggenangi hampir semua rumah penduduk yang ada di 6 Kelurahan di Kecamatan Belawan, ini di akibatkan karna tanah semangkin turun dan banyak rawa rawa yang ditimbunni sama Pengusaha untuk dijadikan lahan bisnis.

Menurut Firman (45) warga Jalan Selebes, Belawan mengaku, banjir rob kali ini lumayn tinggi.

“Banjir Rob kali ini sudah luar biasa tingginya dan siang malam, kami Penduduk asli Belawan benar benar merasa susah karna kalau malam hari kami gk bisa tidur, sebab air laut masuk kerumah kami, terang Firman, Sabtu (29/4).

“Kami minta Pemerintah cepat tanggap dalam hal ini, kalau dibiarkan trus para Pengusaha penimbun paluh paluh yang ada disekitar belawan, dipastikan Belawan akan tenggelam”, tambah Firman.(TMN)

Related posts

Leave a Comment