Wakil Walikota Puji Mapolres Siantar. Katanya Mirip Hotel. Benarkah?

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kapolres Pematangsiantar, AKBP. Dodi Darjanto, S.Ik,MTTA mengajak Wakil Walikota, Hefriansyah, SE,MM berkeliling sejumlah ruangan di Mapolres, Kamis (2/3) saat menerima kedatangan Wakil Walikota yang didampingi Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian.

Sembari berkeliling, Kapolres menjelaskan banyak hal tentang program Polres dalam upaya mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pengamanan. Berbagai fasilitas komunikasi berbasis online telah disiapkan sehingga polisi benar-benar hadir dengan cepat di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Sistemnya sudah kita bangun sedemikian rupa, sehingga masyarakat yang tengah mengalami ancaman maupun tindak kejahatan bisa dengan cepat mendapatkan layanan petugas,”katanya saat berada di ruangan khusus Crisis Centre Polres.

Ruangan yang dilengkapi berbagai fasilitas teknologi informasi terkini, menunjukkan kinerja Polres yang terus didukung oleh perangkat yang memadai.

“Biayanya tak mahal-mahal amat, dan kita menggandeng pihak Telkomsel untuk pengoperasiannya.

Berbagai aplikasinya juga bisa kita download di internet,” imbuhnya seraya menjelaskan fungsi berbagai peralatan yang ada.

Saat itu juga, Wakil Walikota langsung  mencoba aplikasi layanan cepat panggilan polisi.

“Luar biasa kemajuan Polres sekarang ini, masuk kantor polisi serasa masuk hotel. Warga yang tadinya stres kalau berurusan dengan kantor polisi sekarang sudah merasa nyaman dengan kondisi kantor yang tertata kayak begini,”ujar Hefriansyah sembari mengamati ruangan lobi yang tampak apik.

Dalam pertemuan singkat di ruangan Kapolres, keduanya tampak berbincang seputar keamanan dan ketertiban di Kota Pematangsiantar. Kapolres yang sudah bertugas 1 tahun 9 bulan di Pematangsiantar, mengakui jika dinamika masyarakat cukup tinggi. “Tapi semuanya masih bisa kita tangani dengan baik,”ujar Kapolres.(Hen)

 30 total views,  4 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment