BPC HIPMI Aceh Singkil Dikukuhkan

milenial Aceh Singkil

topmetro.news – Di era millenial, kini para pemuda terus menunjukkan eksistensinya sebagai kamunitas yang bisa jadi andalan di bidang wirausaha. Hal ini terlihat saat terlantiknya Ahmad Hariono, sosok milenial Kabupaten Aceh Singkil, sebagai Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Singkil.

Hadir pada acara Pelantikan Pengurus Cabang HIPMI Aceh Singkil dengan tema ‘Energi Baru, Ekonomi Maju’ tersebut, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid. Acara berlangsung di Alu Alu Resto BUMDes Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak.

“Selamat dan semoga sukses kepada pengurus BPC HIPMI Aceh Singkil yang diketuai Ananda Rahmad Hariono,” ucap Dulmusrid di sela-sela acara pembukaan, Sabtu (26/12/2020).

Dengan lahirnya entrepreneur muda Aceh Singkil akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh Singkil, apalagi di bidang pariwisata.

“Saya bangga dengan banyaknya pengusaha muda Aceh Singkil saat ini. Yang mana masih muda tapi sudah bisa berbuat untuk daerah. Sehingga memberikan lapangan pekerjaan bagi putra putri Aceh Singkil yang lain,” tuturnya.

Katanya, eksistensi pemuda harus terus dipertahankan dan dikembangkan. Sehingga terus melahirkan entrepreneur muda. Apalagi Aceh Singkil memiliki sejuta pesona. Sehingga sudah sepantasnya HIPMI berdiri sebagai motor penggerak kemajuan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

“Pemerintah Daerah Aceh Singkil tentunya sangat menyambut baik langkah awal HIPMI Aceh Singkil untuk berinvestasi dalam sektor pariwisata. Khususnya di Pulau Banyak yang merupakan salah satu potensi destinasi wisata yang berada di Aceh Singkil,” ucap bupati.

Langkah HIPMI Aceh Singkil

Sementara itu selaku ketua terpilih, Rahmad Hariono menyampaikan langkah awalnya untuk berinvestasi pada sektor pariwisata di Aceh Singkil. “Langkah awal yang akan HIPMI Aceh Singkil lakukan adalah HIPMI Aceh Singkil akan berinvestasi di Pulau Banyak Aceh Singkil,” ujar Hariono.

“Hadirnya HIPMI di Aceh Singkil adalah bentuk semangat dari anak muda pelaku usaha di Aceh Singkil. Untuk berperan ikut serta menjadi energi baru memajukan ekonomi Aceh Singkil,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment