Walikota Medan Resmikan Klinik Syifa

TOPMETRO.NEWS – Pembangunan bidang kesehatan merupakan hal yang sangat prioritas mengingat kesehatan adalah bagian terpenting karena terkait dengan peningkatan kualitas, harkat serta martabat menusia dalam rangka pembangunan secara keseluruhan.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs HT.Dzulmi Eldin S,MSi pada saat membuka secara resmi pengoperasian Klinik Syifa yang ditandai dengan pengguntingan pita, Minggu (30/4) Jalan A.Rifai.

Walikota Medan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Ketua Umum yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumatera Utara Hj.Maharani,SH, Prof.Sutomo Kasiman, Kia H.Amiruddin MS, mewakili Pangdam I/BB dr.Purwo, Direktu Klinik Syifa dr.Fitriani Nasution,M.Kes.

Walikota Medan memberikan apresiasi tinggi atas pembukaan Klinik ini sebagai wujud peran serta dalam memajukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Medan. Dengan dibukanya Klinik ini, kata Walikota pelayanan kesehatan di kota Medan bertambah, semoga dapat meningkatkan secara signifikan dan semakin lebih baik.

Pemerintah kota Medan dan kita semua berharap, dengan kehadiran Klinik Syifa ini dapat menjadi indicator yang baik dalam pelayanan Kesehatan di kota Medan, bahwa masyarakat Kota Medan siap untuk beralih ke system pelayanan kesehatan modern yang dikelola secara professional.

Selain itu juga diharapkan, dengan kehadiran Klinik Syifa ini masyarakat kota Medan semakin mudah mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan memuaskan dengan menerapkan manajemen pelayanan kesehatan yang efektif dan efesien, diringi dengan keramah tamahan dalam pemberian pelayanan kepada para pasien-pasien yang memerlukan pertolongan kesehatn.” Ujar Walikota.

Prof.Sutomo Kasiman selaku pemilik Klinik Syifa mengatakan setiap peresmian tentunya mempunyai makna tertentu. Kami telah mempunyai izin pada tahun 2015 dan sudah hampir matipun izinnya,”katanya.
Bangunan Klinik ini agak unik, ini salah satu bangunan heritage yang merupakan bangunan warisan masa lalu, walaupun tidak dilarang merubahnya namun kami merasa bangunan memiliki nilai seni tinggi yang layak dipertahankan keberadaannya.

Kehadiran Klinik ini karena dorongan para sahabat-sahabat. Klinik sederhana ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan pemerintah serta semua pihak membutuhkan pelayanan. Mari kita kesehatan masyarakat disekitar kita dengan pelayanan yang sederhana secara professional dengan pegetahuan medis. Klinik ini juga kerja sama dengan yayasan Sehat Jantung Indonesia Cabang Sumatera Utara,” Ucap Kasiman.(TMN/Rel/Rb)

Related posts

Leave a Comment