Bupati Madina Bantu Akomodasi Habibulloh Lubis Sekolah ke Sudan

Dahlan Hasan Nasution memberikan

topmetro.news – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution memberikan bantuan akomodasi untuk Habibulloh Lubis (23). Sehingga Habibulloh bisa berangkat sekolah ke International University Of Africa di Khortum Sudan.

Hal itu untuk menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi siswa berprestasi. Acara itu berlangsung, Rabu (30/12/2020), di pendopo rumah dinas Bupati Madina Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Habibulloh Lubis adalah warga Desa Hutarimbaru Kecamatan Ulupungkut, merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara, anak dari Bahrum Lubis. Ia datang menjumpai Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution bersama Camat Ulupungkut Helmi. Kemudian ternyata, Habibulloh juga seorang Hafiz Qur’an 30 juz.

Bangga untuk Madina

Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi para OPD, Kabid Kominfo Sobar Nasution SSos, kepada topmetro.news menyatakan sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh Habibulloh Lubis. Yaitu mendapat beasiswa dari Khortum Sudan, untuk menimba ilmu di International University Of Africa.

“Jujur, saya sangat merasa bangga dan senang atas prestasi Ananda Habibulloh Lubis. Sebab, dengan adanya warga kita yang menimba ilmu ke Khortum Sudan ini, tetap menandakan bahwa Kabupaten Madina khususnya Negeri Mandailing masih melahirkan orang-orang yang cerdas,” ujarnya.

Masih Dahlan, hal seperti ini harus dapat dukungan penuh. Agar nantinya ilmu dari luar negeri dapat mereka aplikasi dan kembangkan di daerah Kabupaten Madina.

Apalagi lanjutnya, yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah ke Khortum Sudan ini, untuk Provinsi Sumatera Utara, hanya dua kabupaten. Yakni Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhan batu dan Habibulloh Lubis dari Kabupaten Madina.

“Saya berharap, setelah ini akan ada lagi pelajar Madina yang berprestasi untuk belajar dan menimba ilmu ke luar negeri. Apalagi seorang pelajar yang Hafiz Qur’an 30 juz. Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kita. Di mana sesuai program kita ke depan, akan melahirkan anak-anak Tahfiz dan Hafiz Qur’an di Kabupaten Madina ini,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment