Bupati Madina Serahkan SK kepada 213 CPNS di Sampuraga

CPNS lingkungan Pemkab Madina

topmetro.news – Sebanyak 213 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemkab Madina menerima Surat Keputusan (SK), petikan dari Bupati Mandailing Natal, Kamis (14/1/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, penyerahan petikan SK CPNS di tempat wisata Sampuraga Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Provinsi Sumatera Utara tersebut berjalan dengan lancar.

Pantauan topmetro.news, pada penyerahan SK CPNS tersebut turut hadir Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dan Sekda Gozali Pulungan. Juga anggota DPRD, Rahmat Risky Daulay, para asisten dan sejumlah pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pengadaan CPNS Formasi Umum dan Khusus Madina, Gozali Pulungan dalam laporannya menyebutkan, ke 213 CPNS yang menerima petikan SK tersebut merupakan CPNS dari formasi umum dan khusus tahun 2019.

Ia juga menyebut, CPNS yang menerima petikan SK tersebut terdiri dari formasi khusus penyandang disabilitas berjumlah 5 orang. Formasi umum yang meliputi tenaga guru 54 orang. Tenaga kesehatan 114 orang. Serta tenaga teknis sebanyak 40 orang.

“Dari jumlah peserta yang lulus tersebut, Pemkab Madina pada dasarnya memperoleh penetapan formasi dari Menpan RB sebanyak 218 formasi. Dan kekosongan sebanyak lima formasi yang terdiri kekosongan pelamar dan peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas kelulusan,” ujarnya.

Gozali kemudian menyebut, maksud dan tujuan acara penyerahan petikan SK Bupati Madina tentang pengangkatan CPNS formasi umum dan khusus tahun 2019 ini untuk mengisi formasi yang kosong. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 23 Tahun 2019.

Pesan Bupati Madina

Sementara itu, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidato sambutannya mengajak seluruh CPNS untuk selalu mensyukuri nikmat atas kelulusan yang mereka raih.

“Ini merupakan nikmat yang wajib disyukuri, karena dari sekian ribu yang mendaftar, hanya kalian yang diangkat menjadi CPNS,” ujarnya.

Drs H Dahlan Hasan Nasution juga berharap agar para CPNS, baik yang berasal dari Madina maupun dari luar daerah, menjadi pelopor kebaikan di Kabupaten Madina. Apalagi Madina yang sudah terkenal sebagai daerah santri.

“Segeralah menyesuaikan diri. Belajar di tempat kerja. Jangan buat dirimu menjadi beban. Tetapi harus menjadikan dirimu pelopor kebaikan di Madina ini,” imbaunya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment