Libur May Day Bandara Kualanamu Dipadati Penumpang

TOPMETRO.NEWS – Seiring berakhirnya libur Hari Buruh Internasional (May Day), Bandara Kualanamu dipadati penumpang Senin (1/5) sekira pukul 12.00 WIB. Para penumpang ini akan kembali ke daerah masing-masing setelah libur panjang sejak Sabtu.

Antrian panjang penumpang pun terlihat di Security Chek Point (SCP) seperti terlihat di SCP Sentralisasi (boarding gate) menuju ruang tunggu kebarangkatan. Antrian penumpang juga terlihat di terminal chek in. Bahkan penumpang tidak sabar mengantri terlihat berdesak-desakan.

Petugas Avesec pun terlihat sibuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan penumpang. Petugas pun terpaksa menekankan kepada penumpang agar tidak berdesakan dan tertib.

Sebagian para penumpang berdesak-desakan karena tidak sabaran diarea pemeriksaan penumpang (SCP) hendak pulang ke tempat masing-masing, setelah mendapatkan libur sejak Sabtu (30/4). Petugas juga terlihat sibuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang, sesekali terpaksa memberikan intruksi agar antrian tidak saling berdesakan dan tertib.

Duty manajer Bandara Kualanamu Ufnizar kepada wartawan membenarkan kepadatan penumpang. Menurutnya hal ini terjadi karena setelah libur panjang akhir pekan dan libur May Day, para penumpang akan kembali ke daerah masing-masing,”besok sudah masuk hari kerja, jadi hari ini para penumpang kembali ke daerah masing-masing sehingga terjadi lonjakan,” terangnya.

Meski pun ada lonjakan penumpang, namun menurut Ufnizar tidak ada kendala penerbangan dan penerbangan relatif normal,” meski pun cuaca sedikit mendung , jarak pandang masih diatas 800 meter. Belum ada kendala penerbangan,” kata Ufnizar.(TM-wes)

Related posts

Leave a Comment