Vaksin Sinovac Mulai Disosialisasikan di Aceh Singkil

Vaksin Sinovac Mulai Disosialisasikan di Aceh Singkil

Topmetro.news Pemkab Aceh Singkil sudah mulai melakukan sosialisasi vaksin Sinovac, acara yang dipusatkan di Kecamatan Gunung Meriah ini diinisiasi oleh Kapolres Aceh Singkil.

Cara sosialisasi kali ini agak sedikit berbeda dimana para Forum Pimpinan Daerah ini melakukannya sambil mengayuh sepeda (Gowes) .

Tujuannya ialah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac tersebut aman dan halal.

“Tentu kita sudah tahu akan bahaya pandemi Corona Virus, jadi karena saat ini vaksin nya sudah didistribusikan oleh Pemerintah Pusat, yang sebentar lagi masuk ke Aceh Singkil, kita lakukan sosialisasi dulu,” ucap Dulmusrid. Kamis (17/01/2021).

Kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Rencananya vaksin Sinovac itu akan didistribusikan ke Aceh Singkil di bulan Februari nanti, mudah mudahan setelah divaksin masyarakat tidak ada lagi terpapar Covid 19, ujarnya.

Tentu banyak masyarakat bertanya akan manfaat dari vaksin Sinovac tersebut, makanya kita sangat mendukung ide dari Pak Kapolres untuk mensosialisasikannya.

Saya menghimbau agar masyarakat Aceh Singkil tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Meski saat ini Alhamdulillah tidak adalagi didengar pasien positif COVID-19 sejak akhir tahun lalu, imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Corona khusus di wilayah Sumatera Utara. Dilangsungkan di Pondopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman 42 Medan, pada Kamis (14/1/2021) yang lalu.

Reporter| Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment