Pemko Medan Didorong Peka Terhadap Aspirasi Warga

Pemko Medan Didorong Peka Terhadap Aspirasi Warga

Topmetro.news – Anggota DPRD Medan Fraksi PKS, Syaiful Ramadhan mendorong Pemko Medan untuk peka terhadap aspirasi warga yang disampaikan melalui reses khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Sunggal, dan Medan Selayang.

Hal itu dikatakan Syaiful Ramadhan saat membacakan laporan hasil reses anggota DPRD Medan Dapil V diantarnya Mulia Nasution, Edi Eka Suranta (Gerindra), Daniel Pinem, Johanes Hutagalung, Hendri Duin (PDIP), M. Afri Rizki (Golkar) Habiburahman Sinuraya (Nasdem), Dhiyaul Hayati, Syaiful Ramadhan (PKS), Erwin Siahaan (PSI), Sukamto (PAN), dan Burhanuddin Sitepu (Demokrat).

“Kami berharap penyampaian hasil reses ini dapat menjadi masukan sekaligus bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja Pemerintah Kota Medan,” imbuh Syaiful.

Aspirasi Warga

Dalam laporan hasil reses, Syaiful mengaku sejumlah catatan penting pelaksanaan reses dapil V Kota Medan diantaranya terkait pembangunan infastruktur seperti jalan, drainase serta pengerjaan pengaspalan kurang baik.

Kemudian permasalahan sampah, perawatan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum, permasalahan administrasi kependudukan yang menyulitkan warga.

“Kemudian masalah pendidikan warga meminta Pemko Medan mengkaji sistem belajar online, meringankan uang sekolah,” bebernya.

Dalam permasalahan sosial, Syaiful juga mengungkapkan permasalahan warga Kota Medan. Diantaranya banyaknya bermunculan anak jalanan, tidak meratanya pembagian bantuan PKH dimasa pandemi dimana pembagian tidak tepat sasaran dan data tidak valid. Kemudian masalah kesehatan, warga meminta Pemko Medan menggratiskan BPJS saat pandemi, meminta rumah sakit transparan dalam pelayanan covid19.

Dengan hasil reses itu, kata Syaiful, pihaknya meminta Pemko Medan dapat membantu pembangunan sarana dan prasarana. Sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera.

“Mari kita sama sama berdoa. Semoga seluruh aktifitas yang kita kerjakan adalah bagian dari kontribusi pengabdian kita kepada masyarakat Kota Medan,” imbuhnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment