Bupati Karo Apresiasi Penyelesaian Pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak, Walaupun Pandemi Covid-19

Bupati Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengaku sangat bangga atas kerja keras panitia atas selesainya pembangunan dan peresmian Kantor Klasis GBKP Barus Sibayak Karo, pada saat pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bertemu dengan Ketua Klasis GBKP Barus Sibayak Pdt Masada Sinukaban M.Si, Jumat (15/1/2021) di lobi Kantor Bupati Karo Kabanjahe.

Menurut Terkelin, Pemkab Karo sangat bangga atas selesainya pembangunan Kantor Klasis GBKP Barus Sibayak dan pihaknya selaku pemerintah wajib mendukung kegiatan keagamaan, salah satu dengan memberikan IMB (izin mendirikan bangunan) dengan memfasilitasi dan mempermudah pengurusan.

Pesan Bupati Karo

“Mengingat situasi Covid19 saat ini, Pemkab Karo belum dapat hadir dalam peresmian Kantor Klasis GBKP Barus Sibayak, ” ujar Terkelin sembari menambahkan, yang terpenting kantor sudah siap dijadikan sebagai tempat ibadah, memuji dan berkumpul para jemaat untuk kemualiaan Tuhan Yesus.

Sementara Ketua Klasis GBKP Barus Sibayak Pdt Masada Sinukaban M.Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana yang sejak awal sangat responsif dan mendukung pembangunan kantor tersebut.

Dijelaskan Masada, pembangunan kantor seluas 10×20 meter ini dikerjakan bertahap dengan perincian, biaya tahap pertama berupa tanah dan bangunan kantor sebesar Rp1, 2 miliar dan tahap kedua, rumah ketua klasis, gedung aula, kategorial, ruang doa, ruang ibadah, orientasi klasis, diakonia dan pendidikan sebesar Rp1,3 miliar.

Masada juga menjelaskan, dalam situasi Covid-19 ini, peresmian Kantor Klasis GBKP Barus Sibayak yang digelar, Jumat (15/1/2021), undangan dibatasi, cukup hadir mewakili 25 majelis runggun, jemaat, para pendeta, pertua dan diaken.

Dipenghujung acara, ditandai peresmian Kantor Klasis GBKP Barus Sibayak oleh Ketua Moderamen GBKP diwakili Pdt Rosmalia Br Barus yang dalam khotbahnya Tuhan mengurapi dan menjadi berkat bagi jemaat.

Reporter l Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment