Sambut HBI Ke-71, Imigrasi Medan Gelar Layanan Paspor Simpatik Gratis Rapid Antigen

Imigrasi Medan

topmetro.news – Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menggelar Layanan Paspor Simpatik di kantornya pada Sabtu-Minggu (23-24/1) besok. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB tersebut digelar dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Saroha Manullang, mengaku dalam pelayanan tersebut memberikan gratis Rapid Tes Antigen terhadap 71 pemohon yang melakukan antrian walk in.

“Bahwa dalam layanan besok, kita tidak melayani antrian online. Tetapi pelayanan terhadap pemohon yang datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah melengkapi berkas-berkas persyaratan yang telah ditentukan,” ungkap Saroha melalui telepon selulernya, Jumat (22/1).

Dikatakannya, permohonan pelayanan yang diberikan pada Sabtu dan Minggu tersebut meliputi permohonan E-Passport baru, dan penggantian paspor biasa dan E-Passport.

“Untuk permohonan paspor biasa baru dapat dilakukan pada hari kerja seperti biasa,” urainya.

Disinggung mengenai Rapid Antigen gratis terhadap pemohon, kata Saroha, merupakan kerjasama yang dilakukan Kanim Kelas I TPI Khusus Medan dengan Klinik Spesialis Anugerah Ibu.

“Jadi pengelola Klinik tersebut mengapresiasi layanan simpatik yang kita laksanakan dan bersedia memberikan CSR kliniknya berupa pemeriksaan kesehatan gratis,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan nantinya, tambah Saroha, pihaknya tetap memperhatikan dan meminta pemohon mematuhi protokol kesehatan sebagaimana aturan pemerintah.

“Ini juga sebagai langkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dan kita tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter l Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment