Pasca Bocornya Gas Milik PT SMGP, Polda Sumut Cek Kondisi Udara di Madina

Pasca Bocornya Gas Milik PT SMGP, Polda Sumut Cek Kondisi Udara di Madina

Topmetro.news – Polda Sumut melakukan pengecekan kondisi udara pasca meninggalnya lima warga karena keracunan gas di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Lembah Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Tim gabungan dari KBR Gegana Brimob Polda Sumut tengah mengecek kondisi udara. Apakah ada gas berbahaya atau tidak di sekitar lokasi pembangunan pembangkit listrik tenaga bumi milik PT Sorik Marapi Geothermal Plant (SMGP),” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggola, Selasa (26/1/2021).

Nainggolan mengungkapkan, Polda Sumut menurunkan tim khusus terdiri dari Labfor sebanyak tiga orang. Lalu Inafis berjumlah 4 orang, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut untuk melakukan penyelidikan kasus bocornya pipa yang mengeluarkan gas beracun tersebut.

“Biar dulu tim bekerja. Proyek sudah dihentikan sementara dan digaris polisi. Karena masih melakukan penyidikan,” sebutnya.

Nainggolan menambahkan, saat ini lima warga yang kerancunan gas itu telah kembali kepada keluarga setelah dirawat di RSUD Panyabungan.

“Sedangkan 18 warga yang masih terbaring lemas akibat pencemaran gas beracun itu masih menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk situasi di TKP sudah kembali kondusif,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment