Gedung SMPN 2 Muara Sipongi Dirusak OTK, Kadisdik Minta Aparat Tangkap Pelaku

Gedung SMPN 2 Muara Sipongi Dirusak OTK, Kadisdik Minta Aparat Tangkap Pelaku

Topmetro.news Gedung SMP Negeri 2 Muara Sipongi yang berada di Desa Ranjo Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dirusak Orang Tak Dikenal (OTK).

Menurut informasi yang dihimpun Topmetro.news, kondisi rusaknya sekolah tersebut diketahui pada hari Selasa (26/01/2021) pagi ketika salah satu guru datang ke sekolah.

Selain merusak ruangan, OTK juga mengobrak-abrik ruang laboratorium dan memecahkan seluruh kaca jendela yang ada di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muarasipongi Dra. Salmi Efrida Hasibuan ketika dikonfirmasi pada Rabu (27/01/2021) terkait kerusakan itu, beliau mengakui dan membenarkan kejadian perusakan tersebut

Dirusak OTK

“Ada 15 alat-alat laboratorium yang di rusak. Seluruh kaca jendala di pecahkan dan kunci seluruh pintu pun di rusak,” kata dia.

“Terkait kejadian perusakan gedung dan sarana sekolah di SMP Negeri 2 ini telah langsung saya laporkan ke Polsek Muarasipongi. Dan telah langsung di cek anggota polsek bersama Babinsa,” ungkapnya

Mengetahui adanya laporan perusakan gedung sekolah SMP Negeri 2 Muara Sipongi, Kadisdik Madina, Drs H Ahmad Gong Matua pun langsung turun ke lokasi guna melihat langsung kondisi sekolah.

Kadisdik Madina, Drs H Ahmad Gong Matua melalui Topmetro.News berharap agar aparat hukum segera melakukan pengusutan dan menangkap pelaku pengurusakan gedung SMP Negeri 2 Muara Sipongi itu.

“kita sangat menyanyangkan kejadian ini. Sebab, gedung SMP Negeri 2 Muarasipongi ini adalah aset Pemerintah yang harus kita jaga dan rawat bersama. Maka dari itu, Saya sangat mengharapkan kepada aparat hukun agar bisa menangkap pelakunya” pintanya.

Gong juga menambahkan, agar gedung sekolah SMP Negeri 2 Muara Sipongi ini bisa dipergunakan saat pemerintah sudah memperbolehkan sekolah lagi.

“Saya  berjanji dalam waktu dekat akan melakukan rehab di sekolah tersebut.,” ujar dia.

 

Reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment