Tertimbun Longsor, Tiga Jenazah Pekerja Proyek Dievakuasi

Tiga Jenazah Pekerja Proyek Tertimbun Longsor Berhasil Dievakuasi

Topmetro.news – Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi tiga pekerja yang tertimbun longsor proyek pembuatan saluran air atau parit di Desa Kuta Galoh, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketiganya yakni Matius Tarigan (34), perangkat Desa Kuta Galuh, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo. Lalu Gufron alias Roni (23), pekerja proyek warga Desa Simpang Pergendangen, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo dan Anto (43), pekerja proyek warga Desa Simpang Pergendangen, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo.

Ketiga korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus mengatakan, ketiga jenazah korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Tiga Binanga untuk dilakukan visum luar.

“Korban sudah berhasil ditemukan dan saat ini ketiga jenazah masih berada di puskesmas,” sebut Sariman.

Tertimbun Longsor

Sariman menjelaskan, ketiga pekerja tertimbun longsor saat proses pengerjaan parit sedang berlangsung. Lokasi proyek yang curam karena berada di sisi tebing mengharuskan pekerja menggali tanah.

“Namun nahas, ketika pekerja sedang menggali tanah tiba-tiba longsor dan langsung menimbun tiga orang pekerja yang berada di bawah,” ungkapnya.

Warga berusaha mencari ketiga korban dengan cara menyemprotkan tanah menggunakan pompa air seadanya. Namun, karena lokasi yang curam dan sempit hingga pukul 23.00 WIB, korban belum ditemukan.

“Kita menerima informasi itu sekitar pukul 00.20 WIB,” katanya.

Mendapat informasi itu, kata Sariman, pihaknya menerjunkan 1 tim berjumlah 7 orang untuk melakukan pencarian. Setelah berjuang selama 7 jam, tim akhirnya berhasil mengevakuasi ketiga jenazah korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Proses pencarian resmi kita tutup. Untuk selanjutnya jenazah akan kita serahkan kepada pihak keluarga. Terima kasih untuk tim yang ikut melakukan pencarian,” pungkas Sariman.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment