Kafilah Kelurahan Sendang Sari Juara Umum MTQ Kecamatan Kisaran Barat

Kafilah Kelurahan Sendang Sari Juara Umum MTQ Kecamatan Kisaran Barat

Topmetro.news – Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim MSi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ke – 52 tahun 2021 tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu malam (27/1/2021) dilapangan sekolah Taman Siswa jalan HOS Cokroaminoto – Kisaran.

Tampak hadir Camat, Danramil, Kapolsek, TP PKK, KUA, Imtaq, MUI, Lurah, Kepling, LPM, Kafilah dan undangan lainnya.

Camat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tahun ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Terutama kepada panitia, Lurah, Imtaq dan pihak-pihak lain yang ikut serta menyaring para kafilah di Kelurahannya untuk bertanding di tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat sebagai perwakilan Kelurahan masing-masing”, kata Camat.

Camat juga menyampaikan bahwa kemenangan itu bukanlah hal yang utama. Tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyiarkan dan mengenalkan ajaran dan kesenian Islam kepada para generasi muda kita sejak dini dan ini merupakan target dan tujuan utama dari Pemkab Asahan.

“Saya berharap kepada orang tua dapat membimbing anak-anaknya untuk mempelajari ajaran dan kesenian Islam. Sehingga anak-anak kita memiliki akhlak, mental dan kepribadian yang baik”, kata Camat.

Kepada dewan hakim dan dewan juri, Camat Kisaran Barat itu juga mengucapkan terimakasih telah melaksanakan tugasnya. Dengan cara profesional tanpa ada memihak kafilah manapun.

Diakhir sambutannya, Camat tak bosan bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meningkatkan imun tubuh.

Juara umum MTQ diraih Kelurahan Sendang Sari. Festival Nasyid Putra juara I Kelurahan Mekar Baru, juara II Kelurahan Sei Renggas dan juara III Kelurahan Tegal Sari, Tim Putri juara I Kelurahan Sendang Sari, juara II Kelurahan Kisaran Baru dan juara III Kelurahan Dadimulyo.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment