Buah dan Sayur Kurangi Resiko Serangan Jantung

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Dalam sehari, berapa banyak Anda mengkonsumsi buah dan sayuran? Sebuah artikel yang dipublikasikan melalui New Scientists menyatakan bahwa seseorang harus menggandakan asupan buah dan sayur mereka dalam sehari.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (3/3), untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker, seseorang harus mengkonsumsi 10 porsi buah dan sayuran setiap hari. Hal ini didasarkan pada 95 studi yang menunjukkan hubungan antara diet dan kesehatan.

“Lima porsi dalam sehari sudah bagus. Namun, lebih baik adalah sepuluh porsi,” papar Dagfin Aune dari Imperial College London.

Menurut penelitian yang baru saja dilakukan, orang yang makan sepuluh porsi buah dan sayuran dalam sehari memiliki risiko sepertiga lebih rendah meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan kesehatan, daripada orang yang tidak makan buah dan sayuran sama sekali dalam kurun waktu tiga sampai dengan 30 tahun.

Sekarang Anda bisa mulai mengkonsumsi sayuran silang, seperti brokoli dan kubis untuk menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Masih mengkonsumsi dalam jumlah yang sedikit? Mulai sekarang Anda bisa berkomitmen makan buah dan sayuran lebih banyak untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.(TMN/Lp6)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment