Bupati Asahan Tandatangani RTD PT Inalum (Persero)

Bupati Asahan Tandatangani RTD PT Inalum (Persero)

Topmetro.news H Surya BSc didampingi Sekda Drs John Hardi Nasution MSI, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kepala BPBD Asrul Wahid Dalimunthe SE MSi dan Kabag Protokol Dawin Lubis SSTP menerima audiensi PT Inalum (Persero) di ruang kerja Bupati Asahan, pada Selasa (9/2/2021).

Antony Sigalingging selaku Kepala Departemen Operasi dan Sipil PLTA PT Inalum (Persero) mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang diberikan Bupati Asahan kepada kami. Audiensi ini merupakan silaturrahmi kami kepada Pemerintah Kabupaten Asahan sekaligus ingin meminta persetujuan Pemerintah Kabupaten Asahan tentang dokumen Rencana Tindak Darurat (RTD) PT Inalum (Persero) dan Standar Operasional Prosedur (SOP), apabila terjadi keadaan darurat di bendungan PT Inalum (Persero).

“Setelah disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, PT Inalum (Persero) akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait RTD dan SOP, dibantu Konsultan Surveyor Indonesia. Jadi nantinya masyarakat sekitar perusahaan dapat mengambil sikap jika terjadi keadaaan darurat di bendungan PT Inalum (Persero),” kata dia.

“Kami berharap kedepannya PT Inalum (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat bekerjasama dalam setiap program kegiatan. Karena Pemerintah Kabupaten Asahan merupakan mitra dari PT Inalum (Persero),” kata Antony Sigalingging.

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan mengatakan apapun yang menjadi kebaikan buat masyarakat.

Tidak Langgar Peraturan NKRI

“Saya akan setuju asalkan tidak melanggar peraturan yang berlaku di NKRI. Saya juga berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan PT Inalum (Persero) ini dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.,” ujar Bupati Asahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum (Persero) atas kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten Asahan. Semoga komunikasi dan hubungan baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” lanjut dia.

Diakhir audensi, Bupati Asahan menandatangani persetujuan dokumen RTD PT Inalum (Persero) disaksikan Sekda, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, Kabag Protokol, Antony Sigalingging Kepala Departemen Operasional dan Sipil PLTA, Aprili Gunawan Kepala Seksi Sipil dan Jaringan Transmisi, Arfan Iqbal Harahap Kepala Seksi Humas.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment