Gubsu Salurkan Bantuan 7 Unit Sepeda Motor Viar Bagi Petani di Desa Gung Pinto Karo

Gubsu Salurkan Bantuan 7 Unit Sepeda Motor Viar Bagi Petani di Desa Gung Pinto Karo

Topmetro.news Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan Pemprovsu 7 unit sepeda motor Viar untuk masyarakat petani yang tinggal di lereng Gunung Sinabung, yakni Desa Gung Pinto Kecanatan Naman Teran Kabupaten Karo, Selasa (16/2/2021).

Dalam acara penyaluran bantuan tersebut, Gubsu didampingi Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kajari Karo Denny Ahmad, Ketua PKK Provsu Ny Nawal Edi Rahmayadi, Ketua TP PKK Karo Ny Terkelin Brahmana dan Camat Naman Teran Dwikora Sitepu.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Edy Rahmayadi sebagai bentuk perhatian Pemprovsu terhadap masyarakat Desa Gung Pinto. Dimasa sulit saat ini dan kiranya bisa terbantu beban kehidupan ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini terdiri dari berbagai macam,. Dantaranya, sejumlah pupuk, bibit kentang, pompa spayer dan 7 unit sepeda motor Viar untuk keperluan pertanian,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH sangat berterimakasih kepada Gubsu yang begitu peduli terhadap masyarakat Karo. Khususnya di Desa Gung Pinto.

“Bantuan sepeda motor Viar ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hal ini harus dijadikan sebagai cambuk masyarakat untuk menjaga kebersihan, dengan mengangkut sampah disetiap sudut desa. Sehingga kebersihan terjaga,” katanya.

Hal senada disampaikan Kades Gung Pinto Kriahan Tarigan, akan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan di tengah masyarakatnya.

Reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment