Prof Tri Harsono Jabat Rektor Universitas Asahan

Rektor Universitas Asahan

Topmetro.news – Sesuai surat keputusan pengurus Yayasan Universitas Asahan No.01 tahun 2021 tentang pengangkatan dan pengesahan Rektor UNA, Ketua Yayasan UNA, H Mapilindo MPd secara resmi melantik Prof H Tri Harsono menjadi Rektor UNA masa bakti 2021–2025. Pelantikan dihadiri Bupati Asahan, H Surya BSc, Kepala LL Dikti Sumut, Prof Ibnu Hajar, Ketua Yayasan dan anggota, OPD, Civitas akademika dan undangan lainnya di aula FKIP, Rabu (17/2/2021).

Mapilindo  dalam sambutannya menyampaikan pelantikan Rektor UNA yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik kedepan.

Mapilindo menyampaikan harapannya kepada Rektor yang baru untuk menjadikan UNA menjadi Universitas yang unggul di Sumatera Utara yang pada akhirnya mampu meningkatkan status UNA menjadi negeri.

“Kita optimis ini tercapai karena Bupati dan masyarakat mendukung,” kata Mapilindo.

Dunia perguruan tinggi saat ini sedang mengalami perubahan yang cepat. Kita tidak dapat menutup diri dari dinamika dan perkembangan global. Perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Disinalah pentingnya peran perguruan tinggi, sebagai pusat unggulan (center of exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” demikian disampaikan Bupati Asahan.

Lebih lanjut H Surya mengatakan perkembangan perguruan tinggi dipengaruhi banyak faktor. Diantaranya ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, kurikulum, dosen, staf adm, managemen dan leadership dari pimpinan perguruan tinggi terutama Rektor. Bupati berharap pelantikan ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran UNA untuk menyamakan visi kedepan. Guna menjadikan UNA menjadi Universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing global.

Bangun Komunikasi

“Saya minta agar segenap civitas akademika UNA untuk melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak. Demi mencapai tata kelola dan manajemen perguruan tinggi yang sehat, transparan dan akuntabel. Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan. Saya mengucapkan selamat kepada Prof Tri Harsono atas dilantiknya menjadi Rektor UNA periode 2021–2025. Semoga dengan pelantikan hari ini dapat menciptakan perubahan yang lebih baik bagi UNA kedepan. Tentunya dengan dukungan dan kerjasama yang konstruktif dengan civitas akademika dan Yayasan UNA,” kata Bupati

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment