KPU Asahan Tetapkan Surya-Taufik Pemenang Pilkada 2020

KPU Asahan Tetapkan Surya-Taufik Pemenang Pilkada 2020

Topmetro.news Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 di Hotel Marina-Kisaran, Jum’at (19/2/2021).

Rapat pleno digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK), menolak perkara sengketa Pilkada yang diajukan pasangan calon nomor urut 01 Nurhajizah–Henri Siregar (NURI)

Rapat pleno terbuka dihadiri anggota KPU Asahan, Plh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Forkopimda, anggota KPU Sumatera Utara, Syafrialsyah, Bawaslu Asahan, Surya–Taufik dan pimpinan partai politik.

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP mengatakan rapat pleno ini di gelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak perkara sengketa Pilkada Asahan yang di ajukan paslon nomor urut 01 Nurhajizah – Hendri Siregar. Rapat pleno ini menetapkan paslon nomor urut 02 H Surya BSc–Taufik Zainal Abidin, MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih tahun 2020, sesuai Surat Keputusan KPU Asahan No.23/PL.02.7- Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021.

“Kita akan segera menyampaikan surat pengantar, surat keputusan berita acara dan dokumen persyaratan pencalonan kepada pimpinan DPRD. Selanjutnya pimpinan DPRD melakukan proses pengusulan dan pengesahan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara,” kata Hidayat.

Plh Bupati Asahan, Drs Jhon Hardi Nasution MSi mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Asahan yang telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik. Tahapan Pilkada telah berlalu dengan aman atas partisipasi seluruh masyarakat, Pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing masing.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri, paslon, partai pengusung, tim pemenangan dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan Pilkada serentak 2020,” kata Jhon.

Pilkada Asahan

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan rapat pleno ini merupakan puncak pelaksanaan Pilkada Asahan 2020. Kapolres menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, penyelenggara dan masyarakat yang telah menjaga kondusifitas sebelum, saat dan pasca Pilkada sehingga berjalan dengan tertib, aman dan sukses. Kapolres  menyampaikan ucapan selamat kepada Surya–Taufik atas keberhasilannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih.

H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri, partai pengusung, tim pemenangan dan masyarakat yang telah berhasil melaksanakan Pilkada secara aman, damai dan kondusif.

“Kemenangan Surya–Taufik merupakan kemenangan masyarakat Asahan. Pilkada telah selesai, mari kita bergandengan tangan membangun dan memajukan Asahan demi kesejahteraan masyarakat,” kata H Surya.

Taufik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, masyarakat, terkhusus kepada partai pengusung dan tim pemenangan atas kerja kerasnya sehingga ST 20 dapat memenangkan Pilkada ini.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment