Maksimalkan Pelayanan, Manajemen RSU Aceh Singkil Minta Tenaga ASN Ditambah

Manajemen RSU Aceh Singkil

topmetro.news – Manajemen RSU (Rumah Sakit Umum) Kabupaten Aceh Singkil masih kekurangan ASN, untuk memenuhi standar kebutuhan pelayanan.

KTU RSU Aceh Singkil Edi Sutrisno menyampaikan hal ini kepada reporter topmetro.news di ruang kerjanya. “Kami dari pihak RSU saat ini masih kekurangan ASN untuk menempati posisi di bagian pelayanan,” ucap Edi, Kamis (25/2/2021).

Padahal dengan tipe C yang diterima manajemen RSU, seharusnya paling tidak ada sekitar 350 ASN yang setiap saat bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Namun sampai saat ini, hanya ada 170 saja ASN yang ada di RSU. Termasuk dari dokter spesialis dan ASN yang tamatan SMA,” ujarnya.

Lanjut Edi Sutrisno, semua tahu, bahwa pelayanan RSU itu nonstop 24 jam. Jadi bila nanti pelayanan ada yang kurang, supaya harap maklum. Hal itu, jelasnya, karena keterbatasan tenaga. Namun mereka tetap berkomitmen agar segala pelayanan bisa berlangsung dengan semaksimal mungkin.

“Kami berharap kepada pemerintah agar dapat memenuhi kebutuhan RSU mengenai kekurangan ASN tersebut. Agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa berjalan secara maksimal,” imbuhnya.

Minta Data ASN

Sementara itu, Kepala Badan BKPSDM melalui Kabid Mutasi Mulianto, menjawab konfirmasi reporter topmetro.news mengatakan, bahwa permintaan dari pihak Manajemen RSU Aceh Singkil sudah mereka tampung.

“Permintaan dari pihak manajemen RSU sudah kita list. Nanti kekurangan ASN akan kita isi dari puskesmas yang kelebihan ASN,” ucap Mulianto.

“Kami juga mengimbau kepada pihak Dinas Kesehatan dan RSU, agar membuat data valid terbaru berapa tenaga ASN yang dibutuhkan, agar nantinya kebutuhan bisa disesuaikan,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment