Besok, Pemprovsu Launching Bus Medis

Bus Medis

topmetro.news – Besok, Selasa (9/3/2021), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan melaunching “Bus Medis” yang akan diperuntukan bagi pasien yang akan dioperasi.

Sebelum Launching Bus Medis terlebih dahulu dilakukan jalan pagi bersama OPD Pemprovsu di Halaman Rumah Dinas Gubenur Sumatera Utara, Senin (8/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provsu Alwi Hasibuan kepada topmetro.news ketika dihubungi lewat telepon, Senin (8/3/2021) mengatakan launching bus medis sebanyak 3 unit ini diprakarsai oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Launching Bus Medis kata Alwi, diperuntukan bagi pasien yang akan dioperasi maupun pasien covid 19 nantinya di Kabupaten/Kota dengan fasilitas berupa alat medis dan ruang operasi serta perawat juga dokter.

Selain itu juga, Bus Medis ini akan beroperasi sesuai jadwal yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan.

“Bus Medis ini nanti beroperasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Provsu. Langkah pertama nantinya bus medis ini beroperasi sesuai petunjuk Gubsu terlebih melakukan chek kesehatan bagi pasien covid 19, operasi bibir sumbing, katarak dna lainnya,” ujar Alwi.

Masih menurut Alwi, launching Bus Medis ini sudah lama dirancang, dengan beroperasi setiap hari secara bergantian ke kabupaten/kota, ujar Alwi

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment