Pemkab Taput Kunjungi Warga Desa Hutauruk Korban Kebakaran

korban kebakaran Taput

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi yang diwakili Sekretaris Daerah Indra SH Simaremare mengunjungi dan memberikan penghiburan kepada keluarga korban kebakaran, Frisco Hutauruk dan istrinya Boru Silalahi warga Dusun Partangga Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Taput, Selasa (9/3/2021).

Turut serta Kapolres Taput Muhammad Saleh, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, serta Ketua TP PKK Taput Satika Nikson Nababan Boru Simamora.

Kunjungan sebagai ungkapan rasa simpati atas musibah kebakaran yang terjadi pada Hari Minggu malam lalu (7/3/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. kebakaran itu menghanguskan rumah kediaman Frisco Hutauruk (57 tahun).

Usai memberikan penghiburan berupa ‘aek sitio-tio, pisang sitonggi-tonggi dan parbue na pir’ rombongan Pemkab Taput dan Forkopimda bersama Camat Richan Situmorang serta Kepala Desa Hutauruk menyampaikan penghiburan dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

“Kami berharap Keluarga Amang Frosco Hutauruk tetap tabah dalam menghadapi ujian berat ini. Kuatkan mental agar nantinya sanggup bangkit kembali. Semoga ke depannya dapat rejeki berlimpah untuk mengganti kerugian materi dan peroleh sukacita yang belimpah juga dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan musibah ini, juga mengajarkan kita semua untuk semakin dekat dengan Tuhan Maha Pencipta. Dan selalu berserah diri,” ucap Ketua TP PKK Taput.

Ajakan Ketua TP PKK Taput

Ketua TP PKK Taput juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu perduli dengan lingkungan dan selalu waspada.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Amang Hutauruk dan keluarga. Selanjutnya Pemkab Taput juga akan memberikan bantuan berupa material bangunan sehingga rumah ini dapat ditempati kembali. Yang pasti kejadian seperti ini tidak kita inginkan dan tidak dapat kita duga. Namun tidak ada salahnya kita tetap waspada dan selalu perduli dengan lingkungan kita. Karena bencana selalu mengintai di sekitar kita,” ucap Ketua TP. PKK Taput Satika Simamora SE MM mengakhiri penghiburannya.

Pihak keluarga merasa terharu atas perhatian Pemkab Taput bersama seluruh rombongan. “Kami terharu atas perhatian Bapak Bupati dan Ibu bersama Forkopimda dan seluruh rombongan yang telah menyampaikan penghiburan kepada kami. Terimakasih yang sebesar-sebesarnya atas perhatian dan bantuan moril serta materil yang disampaikan kepada keluarga kami,” ucap abang kandung Frisco Hutauruk mewakili keluarga.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment