Honorer RSUP Adam Malik Curi HP Pasien

Honorer RSUP Adam Malik

topmetro.news – Sungguh tak patut ditiru pria berinisial MH alias H (26). Honorer di RSUP H Adam Malik Medan ini nekat mencuri handphone (HP) pasien rumah sakit tempatnya bekerja.

Akibatnya, warga asal Kabupaten Batubara ini ditangkap petugas Polsek Helvetia, Kamis (4/3/21).

Pria yang kini berdomisili di Jalan Sekolah Dusun V, Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang itu, mencuri handphone Oppo milik pengunjung Rumah Sakit Supina Azis, pada 27 November 2020.

Polisi bergerak dari laporan korban yang kehilangan handphone, Dini Mahyarani dalam laporan polisi Nomor : LP/565/XI/2020/SU/Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia.

Polisi Terima Laporan Pelaku Yang Merupakan Honorer RSUP Adam Malik

Petugas yang menerima laporan korban melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi identitas pelaku.

“Pelaku kita jemput dari tempatnya bekerja di salah satu rumah sakit di Medan,” kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi, Kamis (11/3/21).

Zuhatta menyebutkan, tersangka mencuri HP saat korban mengantri hendak melakukan ronsen di Rumah Sakit Supina Azis Jalan Karya Baru, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.

“Hp diletakkan tak jauh dari tempat duduk korban. Saat korban lengah, pelaku mengambilnya,” kata dia.

Petugas yang melakukan penyelidikan dan pengembangan serta menggali informasi dari berbagai sumber, berhasil mengendus keberadaan tersangka. Tanpa perlawanan, tersangka diboyong dari RS H Adam Malik tempatnya bekerja.

Atas perbuatannya tersangka diganjar pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman kurungan badan lima tahun penjara.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment