Lubis dan Isterinya, Pasutri Tewas Terpanggang di Ruko

hangus terbakar

TOPMETRO.NEWS – Pasutri tewas terpanggang. Inilah yang terjadi akibat kebakaran di Pasar SP 1 Desa Kijang Jaya, Tapung Hilir, Riau, Selasa (9/3/2021). Peristiwa itu tak hanya menyebabkan korban harta benda. Dua orang warga dilaporkan juga meninggal dunia dalam musibah mengenaskan yang terjadi pada pukul 21.30 WIB malam itu.

Kedua korban Murantom Lubis alias Lubis (54) dan Siti Aisyah (60). Keduanya pasangan suami istri (pasutri) yang sehari-hari berjualan di pasar di kawasan padat penduduk itu.

“Dua korban meninggal dunia, Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60). Kedua korban pedagang di Pasar SP 1 Desa Kijang,” kata AKP Deni Yusra, Kasubbag Humas Polres Kampar, Rabu (10/3/2021) kepada wartawan.

Pasutri Tewas Terpanggang, Penghuni Bangunan Dicek

Keduanya diketahui tewas setelah sebelumnya pihak kepolisian di Polsek Tapung menghubungi satu per satu penghuni bangunan, namun yang bersangkutan tidak dapat dihubungi.

Karena curiga, akhirnya Kapolsek Tapung Hilir, Iptu Aprinaldi mengajak pihak desa dan petugas pemadam kebakaran untuk melakukan pendinginan terlebih dlu di ruko itu.

Ternyata benar, setelah pendinginan, petugas gabungan menemukan 2 jasad manusia yang sudah hangus terbakar di belakang ruko yang ditempati keduanya.

Setelah identifikasi ditemukan bukti-bukti kalau dua jenazah itu merupakan pemilik ruko bernama Murantom Lubis (54) dan istrinya yang bernama Siti Aisyah (60).

Kebakaran di Pasar SPI Tapung Hilir sendiri terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Namun, api baru berhasil dipadamkan setelah pukul 03.00 WIB dinihari.

Sebanyak 52 unit ruko dan 7 unit kios ludes terbakar dalam musibah ini. Dilaporkan juga ada sebuah mobil L300 serta 7 unit sepeda motor ikut terbakar dalam kejadian itu.

Tak kurang dari 5 armada mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menghentikan kobaran api yang menghanguskan bangunan itu.

Hingga kini, Polisi masih menghitung total kerugian yang disebabkan kebakaran dimaksud.

TOPIK SERUPA | Kebakaran Rumah Panggung, Ibu dan Anak Tewas di Toilet

Sebagaiana dilaporkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, ibu dan anak tewas di dalam kamar mandi saat kebakaran hebat melanda Kampung Pekkae, Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru pada Rabu, (29/7/2020) pukul 18.00 wita.

Api dilaporkan melalap tiga rumah. Akibat peristiwa ini, ibu dan anak tewas dan jasad mereka ditemukan di dalam kamar mandi salah satu rumah itu.

penulis | jeremitaran

sumber/foto | rri

Related posts

Leave a Comment