Bupati Asahan: Sakit itu Mahal, Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Bupati Asahan olahraga bersepeda

topmetro.news – Untuk meningkatkan imun tubuh, di hari libur peringatan Isra’ Mi’raj, Bupati Asahan, Ketua TP PKK, Sekda dan OPD melakukan olahraga bersepeda (gowes) bersama, Kamis (11/3/2021).

Gowes ini menempuh jarak sekitar 16 km, mulai dari Base Camp PLTA Asahan III Desa Meranti Kabupaten Tobasa. Kemudian menuju obyek wisata Bedeng Kecamatan Aek Songsongan. Di obyek wisata Bedeng, Bupati dan rombongan istirahat sambil berfoto sejenak menikmati indahnya pemandangan aliran Sungai Asahan.

Agenda Pemkab Asahan

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, olahraga bersepeda (gowes) ke depan akan menjadi salah satu agenda pemkab dalam mengkampanyekan gerakan menyehatkan tubuh. “Sakit itu mahal. Jadi lebih baik mencegah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satunya dengan bersepeda,” katanya.

Tempat itu, kata Bupati, sengaja mereka pilih untuk melihat langsung obyek wisata Bedeng. “Agar ke depan dapat kita kembangkan tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat di sekitar obyek wisata. Dengan rutin bersepeda tubuh kita akan semakin kuat dan sehat. Namun tidak hanya sekedar bersepeda, kita juga perlu menikmati pemandangan alam guna merefresing diri dengan udaranya yang sejuk,” urainya.

“Insya Allah dengan terus berolahraga dan menjaga fisik kita akan terhindar dari Covid-19. Tetaplah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Jauhi kerumunan, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” sambung H Surya.

Setelah beristirahat, Bupati Asahan dan rombongan melanjutkan acara gowes menuju garis finish di Desa Aek Songsongan. Sekaligus makan siang di Kolam Ikan Mutiara Indah. Selanjutnya Bupati dan rombongan kembali ke Kisaran.

penulis | En

Related posts

Leave a Comment