Membentuk Akhlaqul Karimah, Pemkab Madina Dukung Kegiatan Porsadin

Membentuk Akhlaqul Karimah

topmetro.news – Karena dapat membentuk ‘akhlaqul karimah’, Pemkab Madina sangat mendukung pelaksanaan Porsadin. Yaitu, Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah tingkat kecamatan, yang berlangsung di Desa Sopotinjak Kecamatan Batang Natal Kabupaten Madina.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (13-14/03/2021).

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menyampaikan dukungan pelaksanaan Porsadin tersebut, ketika meninjau langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Antar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Ada sebanyak 21 desa yang ada di Kecamatan Batang Natal mengikuti kegiatan tersebut.

“Pemkab Madina sangat mendukung kegiatan Porsadin ini. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam hal pembentukan ‘akhlaqul karimah’ kepada generasi muda Madina yang nantinya akan menjadi penerus,” ujarnya.

Dan lanjutnya, untuk anak-anak peserta porsadin juga harus secara totalitas menunjukan kemampuannya guna meraih prestasi.

Porsadin dan Prokes

Ketua Panitia Porsadin Tingkat Kecamatan Batang Natal Ahmad Faisal kepada topmetro.news juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Porsadin Tingkat Kecamatan Batang Natal mempertandingkan 12 perlombaan.

“Sesuai rencana, Porsadin akan terlaksana selama dua hari dengan 12 macam perlombaan. Seperti lomba pidato Bahasa Arab, syafinatunnajah, cerdas cermat, kaligrafi, badminton, tenis meja, lari, tilawah, murottal wal imla, tahfiz, pidato Bahasa Indonesia, dan puisi,” paparnya.

BACA | Bupati Deli Serdang Tinjau US Tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah

Kemudian sambungnya, untuk peserta Porsadin terdiri dari siswa dan siswi MDTA dari 21 desa yang ada di Kecamatan Batang Natal.

“Dan satu hal yang paling penting dalam pelaksanaan Porsadin ini. Kita dari panitia acara melaksanakannya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment