Gudang Alat Berat di Medan Marelan Terbakar, 1 Mobil Hangus

Gudang Alat Berat di Medan Marelan Terbakar, 1 Mobil Hangus

topmetro.news – Sebuah gudang tempat penyimpanan alat berat di Jalan M Basir, Lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, hangus dilalap si jago merah, Senin (15/3/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Insiden kebakaran yang diiringi ledakan keras berkali-kali ini tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi satu unit mobil Kijang Krista BK 1362 DM yang berada di dalam gudang ikut hangus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, asal api yang belum diketahui asal usulnya terlihat sekira pukul 03.00 WIB membesar di gudang tersebut. Sejumlah warga sekitar yang melihat kejadian berusaha memadamkan kobaran api namun pintu gudang tertutup.

Warga berteriak memanggil orang-orang yang berada di dalam gudang agar membukakan pintu gerbang guna memadamkan api. Setelah penjaga malam mendengar teriakan warga,  barulah pintu gudang terbuka.

“Kami tidur di bagian belakang. Karena ada teriakan kebakaran dan pintu gudang digedor berulang-ulang. Kami terbangun dan segera membukakan pintu, karena melihat api mulai membesar,” ujar Eko (21) salah satu pekerja yang tinggal di dalam gudang tersebut.

Seorang warga  Lingkungan 31 Kelurahan Rengas Pulau bernama Dani yang kebetulan mendapat tugas Kamling bersama beberapa warga, menyebutkam semula mereka melihat kepulan asap disusul api yang membesar. Ternyata setelah dicek api berasal dari dalam gudang penyimpanan alat berat.

1 Mobil Terbakar

Beberapa warga masuk ke dalam gudang, ternyata mobil Kijang Krista BK 1362 DM terbakar. Warga juga mendengar suara ledakan sebanyak empat kali.

Kepala Lingkungan 31 Rengas Pulau, Legiman menuturkan dalam peristiwa itu Pemko Medan menurunkan sedikitnya lima unit damkar (mobil pemadam kebakaran).

“Tempo 1 jam kobaran api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar, sehingga tidak merambat ke pemukiman warga yang lain,” ujar Legiman.

Peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Labuhan dan Polres Pelabuhan Belawan. Sementara sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya oleh petugas di lokasi kebakaran.

Reporter | Jeremitaran

 

Related posts

Leave a Comment