Dimasa Covid-19, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan

Dimasa Covid 19, Peringatan Hari Jadi Kabupaten

Topmetro.news – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, Pemkab Asahan terpaksa melaksanakan peringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun 2021 dengan sederhana. Biasanya setiap tahun dilaksanakan pameran pembangunan atau Asahan Expo, tapi tahun ini ditiadakan. Hanya kegiatan sederhana seperti gotong royong di setiap Kecamatan, zikir bersama dan rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan, Senin (15/3/2021).

Biasanya Pemkab Asahan juga mengundang mantan Bupati/Wakil Bupati, mantan Ketua DPRD dan Kepala Daerah terdekat). Sementara Camat dan Forkopincam hanya mengikuti rapat paripurna hanya melalui Live Streaming di Kecamatan masing masing melalui You Tube Diskominfo Asahan.

Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama, atas perjalanan Pemerintah Kabupaten Asahan. Momentum peringatan hari jadi harus menjadi daya dorong dan motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam membangun daerah ini dengan bekerja cepat, lebih cerdas dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Diusia ke 75 tahun telah mencatat kemajuan pembangunan yang cukup signifikan. Namun kita masih perlu banyak berbenah dan bekerja lebih keras untuk menuntaskan pembangunan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan hari jadi tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan dengan karya dan prestasi, dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja produktif. Demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” kata Baharuddin.

Sejarah Singkat Kabupaten Asahan

Sekda, John Hardi Nasution MSi menyampaikan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Asahan dari tanggal 15 Maret 1946 hingga saat ini.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin MSi menyampaikan pelaksanaan peringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini dilaksanakan sederhana mengingat negeri ini masih berjuang melawan pandemi covid 19.

Taufik mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Asahan sudah sampai pada usia 75 tahun. Dengan memperingati hari jadi kita senantiasa diingatkan pada sejarah pengorbanan para pejuang demi kemerdekaan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Taufik mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur dan menjadikan hari jadi ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali dengan karya dan prestasi serta kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

Momentum peringatan hari jadi ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan Kabupaten/Kota lainnya. Taufik mengajak kepada semua pihak untuk bangkit bersama dan fokus menjadikan upaya pencegahan dan penanganan covid-19 saat ini, menjadi skala prioritas.

“Perayaan hari jadi tahun ini dilaksanakan sederhana karena pandemi covid 19. Keputusan ini diambil sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Rangkaian hari jadi tahun ini diantaranya pelaksanaan rapat paripurna DPRD, zikir bersama dan gotong royong di setiap Kecamatan. Sementara Asahan Expo (pameran pembangunan) ditiadakan,” kata Taufik.

Diakhir sambutannya, Taufik mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. Taufik juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama mendukung visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

 

Penulis : Erris

Related posts

Leave a Comment