Bupati Karo dan Deli Serdang Buka Mubes IV DPP PMS Indonesia 2021 di Sibolangit

Mubes IV DPP PMS

topmetro.news – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama-sama memukul gong membuka Mubes (Musyawarah Besar) IV DPP PMS (Pemuda Merga Silima) Indonesia Tahun 2021, Jumat sore (19/3/2021), di Hotel The Hill Sibolangit.

Hadir sesepuh PMS Junaidi Bangun dan Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana. Tampak juga Kakesbang Pollinmas Tetap Ginting dan Kadispora Karo Robert Billy Peranginangin. Kemudian ada Ketua DPP PMS Karo Beres Brahmana dan Ketua DPP PMS Kabupaten Langkat. Juga hadir dari Riau, Pematangsiantar, Deli Serdang, dan Kota Medan.

Bupati Karo dalam sambutannya sempat menyinggung, secara etika tidak layak dirinya duluan memberikan kata sambutan. Sebab lokasi mubes masuk wilayah Kabupaten Deli Serdang. Jadi secara pemerintahan seharusnya Bupati Deli Serdang. Tapi pemberian kesempatan itu merupakan penghargaan baginya.

Terkelin menambahkan, dalam Mubes IV itu tentu akan tercermin dinamika bermusyawarah dengan mengedepankan ‘Merga Silima, Rakut Sitelu, Tutur Siwaluh, Perkaden Kaden Sepuluh Dua Tambah Sada’.

“Filosofi ini sangat familiar dan dapat menerima dan diterima semua etnis suku, agama, ras bangsa sebagai saudara. Untuk itu, budayakanlah silaturahmi. Sebab ada silaturahmi ada persatuan, ada persatuan ada kekuatan. Jika ada kekuatan, apa pun dapat kita lakukan. Tapi bagaimana bisa terjalin silaturahmi kalau bertemu pun tidak pernah,” paparnya.

Di sisi lain, Terkelin menitip pesan agar setelah Mubes selesai, kiranya PMS dapat berperan sebagai garda terdepan mengawal jalan alternatif tembus Rumah Liang Deliserdang – Des Barusjahe Karo hingga venar-benar terwujud. Sebab wadah PMS adalah bagian tidak terpisahkan dengan Kabupaten Karo dan Deli Serdang.

Apresiasi Bupati Karo

Sementara Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan sangat mengapreisasi kehadiran Bupati Karo dalam Mubes IV PMS IV itu. Karena Bupati Karo tidak pernah lupa dan ragu bahwa Deli Serdang merupakan bagian dari kampung halaman Etnis Karo.

Ashari juga mengingatkan agar beberapa hal titipan Bupati Karo kiranya menjadi perhatian serius PMS ke depannya. Yaitu sebagai garda terdepan dalam mengawal komitmen bersama ingin segera terealisasi pembukaan jalan tembus Desa Rumah Liang ke Desa Barusjahe Karo.

Sedangkan, Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana sangat berterima kasih kepada Bupati Deli Serdang dan Bupati Karo. Karena keduanya sangat berkomitmen mendukung kemajuan Mubes PMS tersebut.

Di akhir acara, para kader kepengurusan DPP PMS Indonesia memberikan plakat penghargaan usai melaksanakan tugas masa bakti 2016 – 2021. Bagi ketua umum dan sekretaris umum mendapat penghargaan pin emas. Bupati Karo dan Bupati Deliserdang pun melakukan langsung penyematan pin emas tersebut.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment