Ditendang Juventus, ini 5 Alasan Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid

kembali ke Real Madrid

topmetro.news – Manajemen Juventus katanya akan melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Infonya, Real Madrid akan jadi destinasi karier Cristiano Ronaldo selanjutnya. Hal itu berarti Cristiano Ronaldo akan kembali ke Real Madrid, klub yang sempat ia bela dalam kurun 2009-2018.

Menurut laporan media-media Eropa, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sudah melakukan pendekatan dengan Kubu Real Madrid. Setidaknya ada lima alasan Cristiano Ronaldo akan berseragam Real Madrid kembali. Apa saja?

BACA JUGA | Netizen Heran, Kaki Ronaldo Kena Muka Lawan tapi Tak Dikartu Merah

Berikut 5 alasan Cristiano Ronaldo kembali ke Real Madrid:

1. Kembalikan Kejayaan Real Madrid di Liga Champions

Real Madrid tercatat sebagai klub tersukses di Liga Champions dengan 13 trofi. Ketika diperkuat Cristiano Ronaldo, Real Madrid sanggup memenangkan empat trofi si Kuping Besar.

Namun, dominasi itu memudar semenjak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018. Semenjak Cristiano Ronaldo pergi, jalan Real Madrid selalu terhenti di babak 16 besar Liga Champions (2018-2019 dan 2019-2020). Karena itu, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo merupakan jimat kembalinya dominasi Madrid di Liga Champions.

2. Kuncian Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuat kerja sama yang luar biasa dengan Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Kombinasi keduanya mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun. Mendengar Cristiano Ronaldo kembali dikaitkan dengan Real Madrid, Zidane melontarkan pujian kepada CR7.

“Anda tahu siapa Cristiano Ronaldo. Ia telah melakukan hal yang luar biasa untuk klub ini. Ia telah mencetak sejarah dan ia luar biasa,” kata Zidane mengutip dari Football Espana, Sabtu (13/3/2021).

3. Hubungan Baik dengan Florentino Perez

Awalnya, Cristiano Ronaldo dan Presiden Real Madrid Florentino Perez, katanya tidak memiliki hubungan yang baik. Hal itu yang menyebabkan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018.

Namun, setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, CR7 beberapa kali bercakap-cakap dengan Florentino Perez tiap kali mengunjungi Kota Madrid. Satu lagi, medio Januari 2021 Florentino Perez bertemu dengan Presiden Juventus Andrea Agnelli. Ada dugaan, pertemuan ini membahas kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

4. Fans Real Madrid Masih Menyukainya

Seiring dengan kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu, laman Diario AS membuat polling kepada fans Real Madrid. Laman itu melemparkan pertanyaan, apakah kalian setuju Cristiano Ronaldo kembali ke Real Madrid?

Dari 80.000 responden, sebanyak 54 persen di antaranya setuju Cristiano Ronaldo melanjutkan karier di Real Madrid. Hal itu berarti Cristiano Ronaldo masih dapat sambutan dengan tangan terbuka oleh fans Real Madrid.

5. Perpanjang Rekor

Cristiano Ronaldo bisa memperpanjang rekor andai kembali ke Real Madrid. CR7 saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid dengan koleksi 450 gol dari 438 pertandingan.

Selain itu dengan pindah ke Real Madrid, peluang Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions juga sangat besar. Cristiano Ronaldo hanya butuh tambahan satu trofi Liga Champions untuk mencatatkan diri sebagai peraih trofi si Kuping Besar terbanyak (6 gelar). Bersanding dengan Paco Gento (legenda Real Madrid).

sumber | okezone.com

Related posts

Leave a Comment