Bupati dan Wakil Bupati Asahan Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah

Bupati Asahan membuka

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang infrastruktur di Aula Kantor PUPR, Rabu (17/3/2021).

Turut mendampingi Bupati, antara lain Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi, Sekda John Hardi Nasution MSi, dan lainnya.

Hari pertama membahas bidang infrastruktur. Kemudian hari terakhir membahas bidang digitalisasi birokrasi, bidang SDM tangguh, bidang ekonomi mandiri. Lalu, bidang Asahan sehat, bidang Asahan cerdas, bidang Asahan religius. Kemudian, bidang lingkungan berbasis partisioatif, bidang Asahan go pariwisata, bidang perang Covid-19.

H Surya menjelaskan, kegiatan itu untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan, yang merupakan hasil musrenbang tingkat kecamatan dan rencana kerja perangkat daerah. Kegiatan itu sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan ke depan. Menyangkut proses pembangunan, supaya direncanakan dengan baik, dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan agar hasil yang diperoleh maksimal.

Jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, segera lakukan perbaikan. Sehingga dalam prosesnya, Pemkab Asahan tidak melakukan perencanaan yang gagal.

“Saya mengajak semua untuk bekerja bersama sama dan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata. Infrastruktur yang kita bangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar. Namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing,” kata Bupati.

H Surya menekankan agar semua pelaksanaan pembangunan infrastruktur harus berlandaskan atas proses perencanaan yang baik. Untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, harus selesai dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat.

Kesinambungan Pembangunan

Bupati juga menyarankan adanya kesinambungan program pembangunan. Sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana. “Kita perlu menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten, dan tegas menjalankan aturan. Kita harus selalu menanamkan dalam diri sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas,” katanya.

“Bergerak cepat dengan sigap dan cermat, serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat. Karena kita adalah pelaksana pembangunan infrastruktur yang harus siap bekerja kapan saja dan di mana saja,” kata H Surya.

Sementara Taufik ZA menyampaikan, agar pembangunan infrastruktur berjalan berdasarkan skala prioritas. Sesuai dengan usulan yang ada, utamakan pembangunan jalan mantap.

Untuk daerah yang berbatasan langsung dengan perkebunan, masing-masing camat diharapkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak perkebunan. Agar pembangunan dapat berjalan baik. Kalau memungkinkan, ada partisipasi perkebunan akan lebih baik, mengingat kemampuan keuangan daerah sangat terbatas.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment