FIFA Batalkan Sanksi Messi, Argentina Senang

TOPMETRO.NEWS – Asosiasi Sepak Bola Argentina AFA menyambut baik putusan FIFA yang akhirnya mencabut larangan bermain Lionel Messi dalam empat pertandingan internasional. Sebelumnya, Messi dijatuhi sanksi gara-gara dituding memaki hakim garis saat Argentina bentrok dengan Cile dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam keterangan resminya, FIFA tak menemukan bukti kuat jika striker klub raksasa asal Spanyol, Barcelona tersebut melakukan tindakan tak terpuji terhadap hakim garis dilansir dari Suara.com.

Sebelumnya, Komite Banding FIFA menatuhikan snaksi terhadap Messi karena ditengarai memaki hakim garis. Kala itu, Messi juga diancam denda 10,000 dolar AS.

Messi dinyatakan bersalah karena bersumpah serapah terhadap hakim garis saat Argentina bentrok dengan Cile dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 24 Maret lalu. Di laga tersebut Messi mencetak gol semata wayang Argentina dari titik penalti.

AFA kemudian mengajukan banding. Menurut mereka sanksi terhadap Messi sarat muatan politik. Pasalnya, Messi merupakan ujung tombak Argentina untuk memuluskan Argentina ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Tanpa Messi, AFA khawatir Argentina gagal menembus Piala Dunia seperti yang pernah dialami pada 1970 silam.(TMN)

Related posts

Leave a Comment