Wakil Bupati Asahan Hadiri Pembukaan Kongres Askab PSSI Asahan

Wakil Bupati Asahan Hadiri Pembukaan Kongres Askab PSSI Asahan

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar MSi membuka kongres Askab PSSI Asahan di Aula Hotel Sabty Garden. Dihadiri Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah, Forkompimda, Ketua Askab PSSI Asahan. Lalu Armen Margolang SP, Ketua KONI Asahan, Harris ST dan undangan lainnya, Rabu (24/3/2021).

H M Kamil selaku panitia menyampaikan pelaksanaan kongres sesuai Surat Asprov PSSI Sumut No 014/Asprov-Sumut/FH/II/2021 tanggal 2 Februari 2021 tentang pemberitahuan habis masa periode bagi 7 Askab/Askot PSSI se-Sumut  dan Surat Keputusan Askab PSSI Asahan No Skep/01/ASKAB-Asahan/AM/III/2021 tanggal 12 Maret 2021 tentang susunan kepanitiaan kongres Askab PSSI Asahan.

Kongres diikuti 43 anggota Askab PSSI Asahan yang terdiri dari 28 klub dinyatakan voters telah lengkap administrasi. Sebanyak 11 klub dinyatakan peninjau sedang dalam proses pengesahan administrasi. Serta 4 klub dinyatakan observer karena tidak lengkap berkas atau tidak mengikuti verifikasi.

Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP dalam sambutannya menyampaikan berbagai prestasi dan pencapaian PSSI Asahan. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan dari usia 15 tahun, 17 tahun, dan diatas 20 tahun untuk persiapan event Nasional dan Internasional.

PSSI Asahan

Ketua KONI Asahan, Haris ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa PSSI Asahan turut andil menyumbangkan atlit di tingkat Provinsi. Saat mengikuti PON di Papua diikuti 15 orang dan meningkat dari 12 orang di tahun 2016 saat PON di Jawa Barat. Salah satu pencapaian yang membanggakan adalah meraih mendali emas pada PON Sumut 2019.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar MSi mengatakan  bahwa Askab PSSI merupakan salah satu wadah untuk hidup sehat dan bersemangat. Dalam rangka merealisasikan visi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter. Dengan prestasi dalam bidang olahraga yang membanggakan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya Asahan.

Taufik juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap event yang dilaksanakan selama masa pandemi ini. “Mari terus berkarya, karena karya tak akan hilang walau kita nanti akan meninggalkannya,” kata Taufik.

“Atas nama Pemkab Asahan selamat dan sukses pelaksanaan kongres Askab PSSI Asahan,” lanjut Taufik.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment