Warga Deliserdang Ditemukan Gantung Diri oleh Ibunya

Ditemukan gantung diri

TOPMETRO.NEWS – Ditemukan gantung diri oleh ibunya sendiri. Begitulah kehebohan terjadi di Dusun IV Desa Galang Suka Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Senin (29/3/2021) sekira pukul 07.00 WIB. Faksi Anggara (29) yang sehari-hari berdagang bakso keliling ditemukan tewas tergantung di rumahnya.

Diduga kematian pria ramah namun tertutup ini dipicu karena faktor ekonomi.

Adalah Sukarsih (55), ibu kandung Anggara yang pertama kali menemukan pedagang bakso keliling itu tewas tergantung di rumahnya yang berdinding tepas.

Informasi diperoleh menyebutkan, pagi itu, Sukarsih mendatangi rumah anaknya dengan maksud untuk memadamkan lampu. Namun berulang kali Sukarsih memanggil anaknya, tidak ada jawaban.

Bersama sejumlah warga, Sukarsih kemudian mendobrak pintu rumah hingga terbuka. Begitu terbuka, Sukarsih dan warga melihat Anggara dalam posisi tergantung dan sudah tidak bernyawa. Lehernya terikat tali plastik.

Melihat itu Sukarsih langsung menjerit histeris. Sebagian warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Galang.

Tidak butuh lama, personil Polsek Galang dipimpin Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP bersama Tim Inafis Polresta Deli Serdang.

Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hal tersebut juga dikuatkan dengan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Galang yang menyebutkan, bahwa korban meninggal dunia akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

Pihak keluarga korban juga mengatakan, korban bunuh diri dikarenakan faktor ekonomi dan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga mengikhlaskan kejadian tersebut karena korban memang bunuh diri.

Kapolsek Galang AKP Raymond GM Hutagalung, Senin (29/3/2021), membenarkan peristiwa itu.

“Kematian korban diduga karena faktor ekonomi. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atas korban dan keluarga telah mengikhlaskan kepergiannya. Selama ini kehidupan keluarganya akur-akur saja dan tidak ada keributan. Namun, Anggara dikenal tertutup dengan jiran tetangga,” katanya.

TOPIK SERUPA | Ginting Tewas Gantung Diri di Rumah Kontrakan

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya tewas gantung diri. Begitulah nasib nahas yang dialami Amanta Ginting Jawak alias Ginting alias Jawak (23). Warga Jalan Bangun Dolok, Kecamatan Silimakuta, Simalungun ini ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung di rumah kontrakannya milik Purnamaria, Kamis (18/03/2021) pukul 01.30 WIB.

Tak pelak, warga di sekitar mendadak heboh atas penemuan jasad korban yang sudah terbujur kaku dengan posisi tergantung.

penulis | jeremitaran
sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment