Brimob dan TNI Sasar Prokes di Pasar Medan Johor

PPKM Mikro, Brimob dan TNI Sasar Prokes di Pasar Medan Johor

topmetro.news Dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, personel gabungan TNI-Polri dan Pemko Medan menggelar patroli ke Pasar Kecamatan Medan Johor, pada Senin (29/3/21).

Personel gabungan yang terlibat dalam patroli penerapan PPKM Mikro dibagi dalam tiga zona dengan sasaran pasar dan pusat keramaian.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru melalui Danden Gegana Kompol Hendriyanto mengatakan, kegiatan itu fokus pada pemantauan terhadap kepatuhan pengunjung dan pemilik usaha terhadap protokol kesehatan.

Kompol Hendriyanto mengungkapkan, selama pelaksanaan PPKM Mikro, personel harus mengedepankan sikap humanis saat memberikan imbauan kepada pemilik usaha maupun pengunjung.

“Jangan sampai kegiatan kita untuk memperketat penerapan PPKM Mikro ini menimbulkan kontraproduktif,” katanya.

“Tujuan patroli agar tempat-tempat usaha disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Dan memberikan imbauan kepatuhan dan informasi akan pembatasan jam operasional,” tambahnya.

Pada pelaksanaan hal ini di kota Medan, Polda Sumut juga menurunkan personel yang menggunakan helm pengecek suhu tubuh (Smart Helmet KC Wearable).

“TNI Polri bersama pemerintah daerah akan terus gencar perketat PPKM Mikro. Harapan kita Medan menuju zona hijau,” pungkas dia.

Diberitakan topmetro.news sebelumnya bahwa puluhan orang di Pasar Sambu, dan kafe, rumah makan, warnet, hingga kedai kopi. Di kawasan Jalan Krakatau Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, terjaring operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (22/3/2021) siang.

Warga ditindak tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP karena melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment