Robi-Syaiful Pimpin Pansus LKPj 2020

Robi-Syaiful Pimpin Pansus LKPj 2020

topmetro.news – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Robi Barus dan anggota F-PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020, pada rapat pemilihan personalia Pansus LKPj 2020 di ruang Badan Anggaran, Senin (29/3/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala, berlangsung singkat. Paket pasangan Robi Barus – Syaiful Ramadhan langsung disepakati peserta rapat.

“Baik, jika tidak ada lagi paket pasangan yang diajukan, bisa kita setujui dan putuskan, setuju,” ungkap Rajudin yang kemudian disetujui sejumlah peserta rapat.

“Sesuai hasil kesepakatan dan persetujuan seluruh peserta rapat, maka kita putuskan saudara Robi Barus dan Syaiful Ramadhan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pansus LKPJ 2020,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, dihadiri sejumlah anggota DPRD Medan. Diantaranya Robi Barus (PDI Perjuangan), Syaiful Ramadhan (PKS), Edi Syahputra (PAN), Haris Kelana Damanik (Gerindra), Ishaq Abrar Mustafa Tarigan (Demokrat).

Sementara itu, dalam sambutannya Roby Barus menyampaikan akan segera menggelar rapat perdana. Guna penjadwalan pemanggilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Medan.

“Senin depan kita akan menggelar rapat perdana penjadwalan pemanggilan OPD,” paparnya.

Ditemui wartawan, Robi mengaku ada beberapa fokus pansus LKPJ 2020 kali ini. Diantaranya terkait program refocusing anggaran untuk Covid 19 di tahun 2020.

“Kita akan fokuskan ke program dan kebijakan dari refocusing, sejauh mana program itu berjalan dan apa yang menjadi kendala mereka,” urainya.

Robi menargetkan pembahasan LKPJ 2020 selesai dalam waktu tiga minggu ke depan. “Kita targetkan tanggal 26 April bisa kita paripurnakan, jadi ada waktu sekitar tiga mingguan untuk menyelesaikan Pansus ini,” tambahnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment