#

KLB Sibolangit Ditolak, DPD PD Sumut Apresiasi dan Berterimah Kasih kepada Pemerintah

KLB Partai Demokrat Sibolangit

topmetro.news – Ketua dan sekretaris serta jajaran pengurus Partai Demokrat Sumut menyambut dengan gegap gempita pengumuman Menkumham Yasonna H Laoly yang menolak hasil KLB (Kongres Luar Biasa) Partai Demokrat yang berlangsung di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut.

Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumut pun bersyukur, bahwa apa yang diputuskan pemerintah melalui Menkumham Yasona Laoly, merupakan bukti terhadap kebenaran, legalitas, dan konstitusionalitas Partai Demokrat.

“Keputusan pemerintah merupakan bukti terhadap konstitusi partai. Yakni AD/ART Partai Demokrat hasil Kongres V Partai Demokrat Tahun 2020,” sebut Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi, usai mendengar keputusan Menkumham tentang keberadaan KLB versi Moeldoko, Rabu (31/3/2021).

AHY Tetap Sah Ketum Demokrat

Herri didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Hj Meilizar Latif SE MM menyebutkan, keputusan Menkumham itu karena Kongres V Partai Demokrat Tahun 2020 telah memiliki kekuatan hukum. Serta dapat pengesahan dari negara. Di mana Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono.(AHY).

Atas keputusan pemerintah melalui Menkumham itu, sebut Herri Zulkarnain, kegembiran bukan hanya untuk Partai Demokrat,. Tapi juga untuk kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

“Dan yang paling penting. Dalam putusan Menkumham itu, rakyat telah melihat bahwa hukum telah tegak dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya,” ujar Herri.

Atas ucapan dan apresiasi kepada pemerintah, syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta ucapan terimakasih atas doa masyarakat, maka jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumut akan membagikan 500 nasi kotak kepada warga yang melintas di depan Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Kamis (1/4/2021) besok.

DPD Partai Demokrat Sumut juga akan menggelar bhakti sosial ke panti-panti asuhan dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa. Serta bhakti sosial ke rumah ibadah. Hal itu sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas apa yang didapat Partai Demokrat setelah pengumuman pemerintah.

“Dan yang jelas, sekali lagi kami berterimakasih dan mengapresiasi pemerintah. Serta berterimakasih atas doa masyarakat, khususnya masyarakat Medan dan Sumatera Utara,” tutup Herri.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment