Jalan Penghubung Desa Tebing Abang-Seritanjung Rusak, Diduga Luput Perhatian Dari Pemerintah

Genangan Air, Jalan Penghubung Desa Tebing Abang-Seritanjung Rusak

Topmetro.news Warga dan pengguna jalan mengeluhkan jalan akibat genangan air namun Pemerintah daerah tak kunjung melakukan perbaikan jalan tersebut sampai sekarang, lokasi desa Seritanjung kecamatan Semende darat tengah kabupaten Muara enim.

Kondisi jalan yang tergenang air , berlubang,  dan  tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Apa lagi pada saat musim hujan, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang berlubang

Salah seorang pengguna Ar (40) sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah kabupaten agar segera membangun jalan yang rusak tersebut demi kepentingan  masyarakat baik bagi pengguna jalan .

“Saya mengharapkan agar pemerintah kabupaten Muara Enim  untuk segera memperbaiki jalanan tersebut. Sebagaimana memenuhi aspirasi masyarakat yang menginginkan jalanan yang beraspal dan nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil,” pintanya

“Kadang sering sekali  pengendara khususnya roda dua jatuh akibat genangan air dan yang sangat kami kawatirkan anak-anak Sekolah,” jelasnya.

Gupran (40) selaku Kades mengatakan, “Jalan itu jalan kabupaten yang lokasinya di desa seri tanjung. Kami sudah berusaha untuk membuang airnya kesawah yang ada di pinggir jalan itu. Cuma tidak perbolehkan oleh yang punya sawah. Seharusnya itu harus ada gorong-gorong atu Box Culvert. Cuma hanya itu solusi jalan satu-satunya agar air tidak menggenang seperti itu.”

“Harap saya selaku pemdes Seritanjung sekaligus mewakili seluruh masyarakat desa Seritanjung dan pengguna jalan agar pemerintah kabupaten segara membangunnya kembali jalan yang tergenang tersebut demi kenyamanan bagi pengguna jalan,” harap dia.

Reporter | Deddi Fasmadhy

Related posts

Leave a Comment