Wagubsu Berkunjung ke Kabupaten Asahan

Wagubsu Berkunjung ke Kabupaten Asahan

topmetro.news – Berbagai kegiatan berlangsung saat Wagubsu (Wakil Gubernur Sumut) H Musa Rajekshah berkunjung ke Kabupaten Asahan, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan Wagubsu berawal dengan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Agung H Achmad Bakrie – Kisaran.

Selanjutnya membuka Panahan Sirkuit 2 Sumut Archeri Championship Piala H Musa Rajekshah Tahun 2021 di Lapangan Sepakbola Universitas Asahan (UNA). Kemudian memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan pengurus yayasan UNA.

Usai Shalat Subuh berjamaah, Wagubsu mengimbau masyarakat untuk menjadikan Masjid Agung itu salah satu ikon wisata religi. Sekaligus menjadi tempat berkembangnya peradaban Agama Islam di Asahan.

Masjid Agung itu, katanya, contoh di Sumatera Utara, karena merupakan salah satu masjid terbesar di Sumatera Utara.

Motivasi Wagubsu

Saat membuka Panahan Sirkuit 2 Sumut Archeri Championship, Wagubsu memberikan apresiasi even panahan tersebut. Di mana Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Asahan melaksanakannya untuk menciptakan atlet-atlet muda di Sumatera Utara. Wagubsu pun berharap nantinya dapat membawa nama besar Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasional.

“Dengan aktifnya generasi muda pada kegiatan positif di antaranya kegiatan olahraga, dapat menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan bahaya narkotika,” katanya.

Saat menyampaikan kuliah umum, Wagubsu memberikan motivasi untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita, walau berbagai rintangan menghadang.

“Kalian harus berani bermimpi. Karena itu merupakan salah satu jalan untuk meraih cita-cita yang kalian inginkan. Dan barengi doa serta semangat untuk terus belajar,” kata Wagubsu.

Dalam kunjungan tersebut, tampao Bupati Asahan H Surya BSc dan OPD mendampingi Wagubsu.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment