Dua Rumah Runtuh dan Jaringan Listrik di Aceh Singkil Mati Akibat Angin Kencang

Angin kencang mengguncang

topmetro.news – Angin kencang beserta hujan deras yang mengguncang Kabupaten Aceh Singkil, mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Pohon tumbang itu mengenai tiang listrik.

Peristiwa itu terjadi di daerah Desa Mandumpang Kecamatan Suro. Akibatnya aliran listrik di beberapa wilayah mati total. Dampaknya, PLN pun harus memberlakukan pemadaman secara bergilir.

Kepala ULP PLN Singkil Yendri Doni kepada reporter topmetro.news membenarkan akan terjadinya pemadaman lampu.

“Benar. Siang ini akibat hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon mangga menimpa jaringan di daerah Mandumpang,” ucap Yendri, Kamis (1/4/2021).

Kata Yendri Doni, setidaknya ada dua titik pohon tumbang di daerah itu. “Sehingga mau tidak mau kita akan melakukan pemadaman bergilir sementara waktu ini,” sebutnya.

Lanjut Yendri, saat ini tim pelayanan PLN sudah berada di lokasi untuk memperbaiki jaringan yang terkena pohon tumbang. “Kita upayakan secepatnya dapat selesai,” katanya.

“Kita menggunakan cadangan dari ULP PLN Rimo. Sehingga nantinya bisa dihidupkan secara bergilir di setiap kecamatan,” tutupnya.

Selain itu, akibat angin kencang tersebut, juga meruntuhkan dua unit rumah di Desa Sianjo Anjo. Yakni rumah Ibu Sitah dan Bapak H Abdul Muthalib.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment