Pesan Dua Jenderal kepada Bupati Karo: Tetap Kibarkan Pengabdian untuk Negara

Kapolda Sumut dan Pangdam

topmetro.news – Menjelang detik-detik lepas landas helikopter milik Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menyampaikan rasa salut dan bangganya kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH.

Hal itu karena menjelang berakhirnya masa jabatannya, Terkelin masih terus bersemangat dan komit membangun serta memperhatikan keadaan rakyat.

Kapoldasu dan Pangdam I/BB menyampaikan rasa salut dan bangga itu di hadapan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Jumat (2/4/2021), di Helipad Miki Holiday Peceren Berastagi, sebelum bertolak ke Simalungun, dalam rangka kunjungan patroli Kamtibmas.

“Saya bangga kepada Bapak Bupati. Di akhir masa jabatan selalu komit dalam membangun Karo. Pesan kami, walaupun tidak menjabat lagi nantinya, tetaplah berikan pengabdian kepada masyarakat. Negara akan melihat semuanya itu,” sebut Kapoldasu sembari mengajak Terkelin untuk tetap semangat.

Kapoldasu mengakui kepemimpinan Bupati Karo telah teruji. Dan hal itu ia ketahui selama ini, karena terus mengikuti dinamika perkembangan di kabupaten/kota se-Sumut.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin juga menimpali. Katanya, kibarkanlah tetap pengabdian Bupati, walaupun nanti tidak menjabat lagi. Pangdam mengaku suka kepemimpinan Terkelin yang begitu loyal dan memupuk kerjasama yang baik sesama Polri-TNI.

Jawaban Bupati Karo

Mendengar pesan kedua Jenderal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, spontan menjawab, “Siap Pak Jenderal. Semua pesan jenderal akan saya ingat dan laksanakan.”

Namun demikian, ujar Terkelin, keberhasilannya selama ini memimpin di Karo atas berkat doa dan dukungan Kapolda dan Pangdam I/BB, serta kerjasama TNI/Polri.

“Sekali lagi. Terimakasih saya ucapkan setinggi-tingginya atas suport dan partisipatifnya memberikan edukasi dan semangat bagi saya. Saya akan tetap memberikan pengabdian yang tulus, di kala purna tugas sebagai Bupati,” terangnya.

Di akhir kata, Terkelin mendoakan kedua jenderal tersebut. “Selamat bertemu dan berjumpa di lain waktu jenderal. Semoga jenderal juga diberikan kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa dalam menjalankan tugas oleh negara,” tutupnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment