KSF Potret STIK.P Gelar Pameran Foto dan Seminar Perkebunan Indonesia

TOPMETRO.NEWS – Kelompok Study Fotography ( KSF ) POTRET STIK.P Medan. Menggelar pameran foto dan seminar Perkebunan Indonesia, bekerja sama dengan Museum Perkebunan Indonesia ( Musperin) dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit ( PPKS) baru baru ini.

Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Kepala Bidang Penelitian PPKS Medan, Dr. Edy Sigit Sutarta, Kepala Museum Perkebunan Ibu Sri, Dr. Suroso Rahutomo selaku peneliti Agronomi PPKS, Kepala Museum Negri Medan, Ibu Martina Silaban, dan Ketua KSF Potret Adil Syahputra. Dilakukan bersamaan menerbangkan balon ke udara, berlangsung di halaman Gedung Museum Perkebunan, Jalan Brigjen Katamso Medan.

Dalam sambutannya, Dr. Edy Sigit Sutarta mewakili Direktur PPKS Medan mengatakan,Kegiatan ini sangat baik dilakukan terutama mendorong anak muda dalam mengembangkan bakat khususnya dibidang fotography. Apalagi foto-foto dipamerkan adalah hasil perkebunan dan aktivitas didalamnya, mulai dari Kelapa Sawit, Tembakau, Karet, dan lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut terutama yang dapat mengembangkan bakat komunitas serta menambah edukasi bagi orang lain,”ucapanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Study Fotography ( KSF) Potret Potret, Adil Situmorang disela-sela kegiatan menjelaskan. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Museum Perkebunan, PPKS dan KSF Potret dalam rangka Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei lalu.

Dengan adanya pameran sekaligus bersamaan dengan diskusi ilmiah dengan tema “Sejarah dan Masa Depan Perkebunan Indonesia” diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta edukasi, khususnya cerita bagaimana perjalanan Perkebunan Indonesia, Khususnya di Sumatera Utara, mulai dari masa lalu hingga di masa yang akan datang.

“Kita sangat mengapresiasi antusias para peserta mengikuti seminar dari berbagai Perguruan Tinggi Negri dan Swasta di Kota Medan,”Ucapnya.

Mewakili seluruh panitia, ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu baik materil maupun moril, Khususnya Museum Perkebunan, PPKS, dan Seluruh Komunitas di Kota Medan, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar,”tutupnya.

Pantauan dilokasi pameran terlihat, puluhan foto hasil jepretan dari Fotographer KSF Potret Medan terpajang, disekililing Museum. Selain pameran foto dan diskusi,kegiatan lainnya di isi dengan berbagai pertunjukkan hiburan seperti, Teater, Akustik Band, Musikalitas Puisi, dan beragam pertunjukkan lainnya.(TM-uck).

Related posts

Leave a Comment