Satpol PP dan Polres Asahan Gelar Operasi Yustisi, 11 Orang Tidak Pakai Masker

Satpol PP dan Polres Asahan Gelar Operasi Yustisi, 11 Orang Tidak Pakai Masker

topmetro.news – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasam dengan Polres Asahan menggelar operasi yustisi di Kota Kisaran. Operasi diikuti 13 personil Polres Asahan di ikuti 13 orang personil Polres Asahan serta  4 personil Satpol PP, demikian dikatakan Kasat Pol PP Asahan, Sofyan Manullang SSos, Selasa (6/4/2021).

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan operasi ini bertujuan untuk penegakan disiplin dan penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. Sasarannya para pengendara yang melintas di  jalan Cokroaminoto dan Imam Bonjol-Kisaran yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Dalam operasi yustisi kita mengimbau dan edukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. Operasi serupa juga dilakukan di tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan khususnya pakai masker.

“Dengan rutin melakukan operasi yustisi kita berharap dapat menekan penyebaran virus corona. Dalam operasi hari ini, kita mendapati 11 orang tidak memakai masker dan kita berikan teguran lisan serta kita berikan sebuah masker. Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pendekatan  humanis. Agar selalu melindungi diri dengan pakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Dalam operasi Yustisi itu, Sofyan mengimbau kepada masyarakat  agar selalu memakai masker apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah. Dan selalu melaksanakan 3M, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di Asahan.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment