Sambut Hari Bhakti, Rutan Kelas IIB Singkil Lakukan Razia di Sel Tahanan

Hari Bhakti Pemasyarakatan
Advertisement

topmetro.news – Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, seluruh Rutan dan Lapas se Indonesia melakukan razia serentak. Termasuk juga di Rutan Kelas IIB Singkil.

Razia berlangsung di dalam sel para tahanan dengan pimpinan langsung oleh Kepala Rutan Aceh Singkil Azwir. Pihak kepolisian juga turut membantu jalannya razia.

Dalam razia itu, terdapat banyak barang tanpa ijin yang mereka temukan. Azwir pun langsung membenarkan hal tersebut, saat menjawab konfirmasi dari reporter topmetro.news.

“Malam ini kita melakukan razia di seluruh ruangan tahanan Rutan kelas IIB Singkil. Dan personil kita dibantu kepolisian mengamankan banyak barang yang dilarang saat penggeladahan,” ucap Azwir, Selasa (6/4/2021).

BACA | Razia Insidentil, tidak Ada Penemuan Narkoba di Lapas Klas II B Panyabungan

Razia Aman Kondusif

Razia tersebut berlangsung, selain untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, juga meminimalisir terjadinya kegiatan terlarang di dalam Rutan.

“Kita tidak ada menemukan barang terlarang seperti narkoba. Hanya saja kita menemukan beberapa handphone, gunting, dan lainnya, yang tidak diperbolehkan di dalam sel,” tuturnya.

“Alhamdulillah. Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. Kita juga mengimbau agar para tahanan di Rutan kelas IIB Singkil tetap berdisiplin mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Selain itu kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah berpartisipasi dalam acara razia ini,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment