Satu Unit Rumah di Helvetia Dibobol Maling Hingga Ludes

Satu Unit Rumah di Helvetia Dibobol Maling Hingga Ludes

topmetro.news Satu unit rumah di Jalan Budi Luhur Kelurahan Sei Sikambing CII, Kecamatan Medan Helvetia, ludes dibobol kawanan maling.

Berdasarkan amatan para wartawan, pelaku pencurian menggasak hampir seluruh material bangunan. Seperti kusen, jendela, pintu, pagar, seng hingga menyisakan puing-puing tembok rumah saja.

“Rumah itu sudah lama kosong, 10 tahunan,” jelas Kepala Lingkungan (kepling) setempat Zulham Zay kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Dia menyebut, kasus pencurian ini diketahui ketika salah seorang keluarga korban melihat sejumlah pria membongkar kusen rumah.

“Lalu dilaporkan ke pemilik rumah,” ujar Zulham.

Mendapat laporan ini, pemilik rumah langsung datang. Ternyata benar, rumahnya yang dibiarkan kosong ini sudah dibobol maling.

“Korban sudah buat laporan ke polisi,” imbuh dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi menyebutkan kronologi rumah tersebut ditinggal dalam waktu bertahun-tahun.

Namun, baru mendapati rumahnya lenyap pada Kamis (8/4/2021) dan langsung membuat laporan polisi.

“Korban buat LP kemarin Kamis 8 April 2021. Kronologisnya rumah kosong ditinggal sama pemiliknya sudah bertahun. Ini sudah terjadi berulang kali, sudah dalam waktu lamalah berbulan-bulan,” ujar dia, Jumat (9/4/2021).

Zuhatta menyebutkan, maling ini tidak sendirian, dan beraksi secara berkelompok.

“Kita yakini pelaku tidak hanya sendiri, karena yang dicuri ini tidak sedikit. Dari rumah korban yang tersisa hanya dindingnya saja,” sebutnya.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment