Jaga Kenyamanan Ramadan, Polres Taput Tindak Knalpot Blong

Jaga Kenyamanan Ramadan, Polres Taput Tindak Knalpot Blong

topmetro.news – Menjelang bulan suci Ramadan, Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan penertiban knalpot racing atau blong pada kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Razia itu kita lakukan untuk mengantisipasi kebut-kebutan di jalan. Juga yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” ujar Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Muhammad Saleh, pada Senin (12/4/2022).

Saleh menjelaskan, dalam razia atau penertiban yang dilakukan petugas pada Sabtu (10/4/2021) malam hingga Minggu (11/4/2021) dini hari, sebanyak delapan unit sepeda motor terjaring karena menggunakan knalpot blong.

“Penindakan itu langsung kita lakukan  terhadap pengendara sepeda motor yang sedang melintas atau parkir yang menggunakan knalpot blong. Di kawasan Kota Tanggul Tarutung,” jelas dia.

Selanjutnya, delapan sepeda motor yang terjaring tersebut diamankan ke Mako Polres Tapanuli Utara.

“Pengendara knalpot blong selanjutnya diberikan pengarahan dan mereka membawa knalpot SNI kendaraan roda dua tersebut,” terang Saleh lagi.

Saleh juga menambahkan, penertiban itu dilakukan juga untuk mengantisipasi kenyamanan menjelang Ramadan 1442 Hijriyah.

“Ini juga antisipasi kita agar tidak ada kegiatan Sahur on The Road untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Serta antisipasi kebut-kebutan dan petasan saat Bulan Ramadan,” pungkas mantan Kapolres Samosir ini.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment