Shin Tae Yong Sebut Pemain Indonesia Lelet

Shin Tae Yong Sebut Pemain Indonesia Lelet

topmetro.news Shin Tae Yong memiliki kesan yang tak bagus dengan para pemain sepak bola di Indonesia lantaran terlalu lelet dibandingkan atlet di Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut mengemukakan kebiasaan pemain-pemain Indonesia yang betah berlama-lama ketika bersiap menjelang latihan, berbeda dengan perilaku pemain-pemain di negara asalnya.

Shin Tae Yong menyinggung hal tersebut ketika bertemu dengan Asnawi Mangkualam yang kini bermain di klub Ansan Greeners, salah satu klub divisi 2 di liga sepak bola Korea Selatan. Ia menyebut Asnawi harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan di Korea Selatan.

“Jika Anda pergi ke suatu negara, Anda harus mempelajari budaya negara itu dengan cepat dan mempelajari gaya hidup masyarakat. Secara khusus Anda harus membiasakan diri dengan budaya cepat di Korea,” tutur Shin Tae Yong.

“Kata yang selalu saya ucapkan di Indonesia adalah ‘cepat’. Di Korea persiapan latihan membutuhkan waktu tiga menit, sedangkan di Indonesia persiapan latihan membutuhkan waktu 15 menit. Ini sangat lambat, bisa membuat orang jadi gila,” sambungnya seperti dikutip dari Sports-G.

Asnawi yang berada di samping Shin Tae Yong pun mendengarkan dengan seksama nasihat sang pelatih yang dialihbahasakan oleh penerjemah seusai laga Ansan melawan Jeongnam Dragons, Minggu (11/4/2021).

Di sisi lain, Tae Yong juga memuji Asnawi sebagai pemain yang punya nyali. Sehingga ia berani merekomendasikan mantan pemain PSM Makassar tersebut ke Ansan.

Petuah lain yang diberikan Shin Tae Yong kepada Asnawi adalah perihal stamina yang memiliki kaitan erat dengan performa di lapangan.

“Kamu harus meningkatkan stamina dengan begitu kamu bisa turun dan membantu pertahanan. Secara fisik memang harus berkembang,” ucapnya sebelum berpisah dengan Asnawi.

sumber : cnn

Related posts

Leave a Comment